12 Film Terbaru Juni 2022 untuk Menemani Liburan, Plus Sinopsisnya!

Film masih menjadi industri hiburan yang banyak di gemari masyarakat Indonesia. Dilansir dari situs Film Indonesia, terbukti tiap tahunnya selalu ada film-film baru yang memiliki jutaan  penonton.

Nah, liburan menjadi momentum yang banyak digunakan untuk menonton film, utamanya bagi para keluarga. Apalagi di Bulan Juni ini banyak banget film baru yang bisa kamu tonton saat liburan loh! Apa aja? Simak artikel ini sampai selesai ya!

Rekomendasi Film Terbaru Untuk Liburan Juni 2022

Liburan sekolah memang paling asyik kalau ditemani dengan menonton film. Berikut merupakan rekomendasi film yang bisa kamu tonton bersama orang tersayang:

1.      Ngeri-ngeri Sedap – 2 Juni 2022

Kompas.com

Film terbaru Juni 2022 yang pertama berjudul Ngeri-ngeri Sedap. Film ini menceritakan tentang kisah keluarga yang mempunyai hubungan buruk dengan anak-anaknya.

Demi mereka membawa pulang, Pak Domu dan Mak Domu pun pura-pura bertengkar dan ingin bercerai. Lengkapnya film ini menceritakan mengenai sebuah keluarga yang memiliki empat orang anak. Nah, asyiknya setiap anak punya masalahnya masing-masing.

Mulai dari Domu (Boris Bokir), putra pertama yang gagal memperoleh restu soal romansa dari orang tua. Lalu ada  Sarma (Gita Bhebhita), anak perempuan yang tidak mau menjaga orang tuanya di kampung padahal anak satu-satuya.

Selanjutnya ada Gabe (Lolox) anak ketiga yang merantau tapi belum sukses, dan terakhir ada Sahat (Indra Jegel) anak terakhir yang justru lebih dekat dengan keluarga di perantauan dari keluarga aslinya.

Orangtuanya ingin anak-anak mereka pulang dari merantau, namun mereka enggan. Hingga akhirnya orangtuanya sepakat  untuk bercerai agar anak-anak mereka mau pulang.

2.      Watcher – 3 Juni 2022

FilmBook

Kalau kamu pencinta thriller, kamu wajib melihat film ini. Watcher menceritakan tentang seorang wanita yang pindah ke apartemenbaru dengan tunangannya. Namun, sebuah malapetaka sudah menantinya.  

Wanita tersebut bernama Julia (Maika Monroe) yang berprofesi sebagai artis muda dan kekasihnya bernama Francis (Karl Glusman). Keduanya mengalami kendala bahasa.

Tak hanya itu, mereka bahkan terasingkan. Ketika Francis bekerja, Julia malah dibuntuti seseorang misterius. Jadi, bagaimana kelanjutan kisahnya? Tonton filmnya mulai di tanggal 3 Juni 2022!

3.      Dashcam – 3 Juni  2022

Josh at The Movies

Di tanggal yang sama, ada Dashcam yang mempunyai genre horor. Fokus utama dari cerita ini adalah kehidupan Annie di tengah pandemi. Annie harus kehilangan pekerjaan dan dia akhirnya bekerja sebagai petugas pengiriman. Di sanalah, konflik mulai mengerucut.

Annie akhirnya pergi ke Inggris dalam rangka menemui Stretch,  salah satu mantan teman band-nya. Sayangnya, Annie malah marah dan bertengkar dengan temannya itu.  Akhirnya Anne pergi sambil mengendarai mobil juga memakai ponsel milik Stretch, yang memang digunakan untuk jasa antar makanan.

Namun, saat muncul permintaan antar makanan, hal itu malah membawa Annie ke hal-hal yang tidak ia bayangkan sebelumnya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Thailand Buat Mengisi Weekend

4.      Broker – 8 Juni 2022

Jurnal Sumsel

Film bioskop bulan Juni 2022  juga  dihadiri dari Korea Selatan.  Sederet bintang ternama  akan menjadi tokohnya, seperti Song Kang Ho, Kang Dong Won, IU, Bae Doo Na, Lee Joo Young dan lain-lain.

Permasalahan utama dari film ini adalah tokoh So Young yang meninggalkan bayinya yang baru lahir di dalam kotak bayi saat turun hujan.

Lalu bayi tersebut diambil oleh Kang Ho dan Dong Won dengan dalih ingin memberikan rumah yang lebih baik untuk anak itu. Namun, dalam perjalanannya banyak konflik yang harus mereka hadapi.

5.      Terror on the Prairie – 9 Juni 2022

vibemedia.id

Film keren ini digarap oleh Michael Polish dari skenario yang disusun oleh Josiah Nelson. Terror on the Prairie dibintangi oleh Gina Carano, Nick Searcy, Samaire Armstrong, Matthias Hues, Heat Freeman, dll.

Film berlatar dataran Montana ini, menceritakan tentang seorang wanita perbatasan yang berjuang melindungi diri sendiri serta kelompoknya dari penjahat kejam. Terror on the Prairie akan membuat darahmu berdesir.

6.      Satria Dewa: Gatotkaca – 9 Juni 2022

pikiran-rakyat.com

Film buatan Indonesia bertema superhero dengan balutan kearifan lokal, akan membuat hari liburanmu menjadi berkesan. Film ini akan menceritakan tentang sosok pahlawan dari zaman pewayangan nusantara.

Film ini dibintangi oleh aktor keren Rizky Nazar (Yuda). Kisah bermula saat Yuda menyadari bahwa dirinya memiliki kekuatan  super yang diturunkan dari klan Pandawa.

Semenjak itu, Yuda melakukan perlawanan dari misi penghancuran dunia yang dilakukan oleh Kurawa.

7.      Jurassic World Dominion – 10 Juni 2022

pikiran-rakyat.com

Kalau kamu suka film dinosaurus, kamu wajib menonton film terbaru yang akan tayang jam 10 Juni 2022. Ide utama dari Jurassic World Dominion adalah umat manusia yang hidup berdampingan dengan dinosaurus.

Film ini awalnya menceritakan bahwa manusia bisa hidup bersama dinosaurus. Meski begitu, ide ini dianggap berbahaya oleh banyak orang karena pada dasaranya Dinosaurus adalah hewan buas yang berbahaya bagi manusia.

Hingga akhirnya para Dinosaurus itu benar-benar menjadi liar dan menyerangClaire (Bryce Dallas Howard) dan Owen (Chris Pratt). Lalu, akankah Dinosaurus itu dipertahankan hidup bersama manusia?

8.      Crimes of the Future – 10 Juni 2022

bloody-disgusting.com

Film genre sci-fi ini dibintangi oleh Lea Seydoux, Kristen Stewart, Scott Speedman, dan Don McKellar, mengisahkan tentang transformasi tubuh manusia yang dihubungkan dengan teknologi super canggih.

Detailnya film ini mengisahkan tentang Mortensen yang secara sengaja menunjukkan metamorfosis organnya pada sebuah pertunjukan. Terdengar menarik, bukan?

9.      Naga Naga Naga – 16 Juni 2022

promediateknologi.com

Indonesia juga mengeluarkan film terbaru 2022 pada pertengahan Juni nanti. Judulnya Naga Naga Naga merupakan sekuel  ketiga dari film Nabga Bonar. Naga Naga Naga akan dibintangi oleh Deddy Mizwar, Tora Sudiro beserta Cut Beby Tshabina.  Masalah utama mereka adalah pendidikan dari putri mereka, yaitu Monaga.

Kisahnya berawal dari Monaga yang dikeluarkan dari sekolah karena suatu permasalahan. Kemudian kakeknya (Deddy Mizwar)akhirnya terlibat dalam masalah pencarian sekolah baru.

Kemudian banyak konflik yang dialami Monaga, mulai dari bertemu orang jalanan, ditentang orang tuanya dan masih banyak lagi.

10.  Lightyear – 17 Juni 2022

pikiran-rakyat.com

Kamu pencinta film fantasi? Harus menonton film dari tokoh Buzz Lightyear yang diambil dari Toy Story nih.  Film ini akan menceritakan perjalanan kapten Unit Perlindungan Alam Semesta ke luar angkasa. Mereka pun mempunyai misi untuk mengalahkan robot jahat.

11.  The Lost Girls – 17 Juni 2022

Pinterest

Kisah Peter Pan memang melegenda.  The Lost Girls merupakan spin off dari Peter Pan. Film ini diangkat dari novel karya Laurie Fox, menceritakan tentang empat generasi gadis Darling yang ingin memutuskan ikatan petualangan dengan bocah lelaki yang tidak pernah tumbuh dewasa, Peter Pan.

12.  Keluarga Cemara 2 – 23 Juni 2022

Indozone

Cerita melegenda Indonesia, Keluarga Cemara, juga menghadirkan sekuel keduanya. Fokus dari cerita ini adalah anak-anak Keluarga Cemara yang mulai tumbuh, baik secara fisik maupun emosional.

Baca Juga: 10 Film Tentang Keluarga untuk Ditonton di Akhir Pekan

Setelah menonton film, kamu juga bisa menghabiskan  liburanmu dengan membaca novel-novel keren terkurasi dari Cabaca.

Berbeda dengan platform baca novel digital yang lain, Cabaca memberikan jaminan novel kurasi untuk setiap  novel  yang diterbitkan! Novel terkurasi akan membuat pengalaman membaca lebih menyenangkan dan berkualitas. Temukan novel-novel digital terkurasi  di aplikasi Cabaca! Coba baca aja dulu novel-novelnya disini.

Baca novel Indonesia di Cabaca