12 Fakta Unik tentang Lagu Butter oleh BTS – Apakah kamu anak Army? Masih tetap setia streaming lagu Butter, kan? Sembari menyanyikan lirik lagu Butter BTS, sudahkah kamu tahu fakta unik tentang lagu Butter oleh BTS ini? Berikut ulasannya.

1. Single Bahasa Inggris Kedua

Tahu nggak, apa single bahasa Inggris pertama yang dirilis BTS? Yups, Dynamite. Dan setelah Dynamite yang menggetarkan Billboard, kali ini BTS merilis single kedua, yakni Butter. Butter dirilis pada tanggal 21 Mei 2021, pukul 11.00 WIB.

2. Pencipta Lagu Butter

BTS tidak pernah main-main dalam menciptakan lagu. Contohnya Butter. Lagu ini ditulis oleh Uri Namjoon alias Rap Monster, bersama Alex Bilowitz, Sebastian Garcia, Rob Grimaldi, Stephen Kirk, dan Jenna Andrews.

3. Disinyalir Berkaitan dengan Lagu Queen

Ketika teaser Butter dirilis, banyak orang beranggapan  kalau lagu ini mirip “Another One Bits The Dust”, milik band Queen. Lalu spekulasi bermunculan. Apakah mereka akan berkolaborasi?

Namun, RM menjelaskan bahwa tidak ada pengambilan sampel atau memberi penghormatan kepada Queen.

Jin juga menambahkan kalau mereka tidak menutup kemungkinan kolaborasi, asalkan band legendaris itu meminta kepada mereka.

4. Easy Listening

Lain dari lagu lainnya, makna dari Butter tidaklah berat. Lagu ini ringan dan easy listening. Cocok didengerin sambil menunggu kepastian kapan datangnya jodoh.

5. Menjadi Teman di Musim Panas

Si maknae, Jungkook, berharap Butter dapat menyenangkan Army di musim panas ini. Di Indonesia walaupun tidak ada musim panas, tapi kita punya musim kemarau yang tidak kalah panasnya. Semoga Butter dapat mendinginkan kepala dan hati kita.  

6. Rekor Baru di YouTube

Sudah tidak diragukan lagi, Army adalah premannya YouTube. Semuanya langsung antusias saat mengetahui Butter dirilis dan mendengarkannya sambil angguk-angguk kepala.

7. Ditonton 10 Juta Kali Dalam 20 Menit

Sultan kuota emang. Dalam hitungan menit, Butter ditonton 10 juta kali di channel YouTube HYBE Labels. Konon, pencapaian ini mengalahkan Dynamite. Terima kasih, ya, Army. Telah menciptakan rekor baru dan mengalahkan diri sendiri.

8. Versi Kaset dan Vinyl

Bighit mengeluarkan versi fisik untuk Butter, yakni Kaset dan Vinyl. Versi Kaset dijual dengan harga 9.10 dollar atau sekitar 130 ribu rupiah, sedangkan Vinyl dibanderol seharga 10.96 dollar atau 150 ribu rupiah.

9. Model Rambut Baru

Dalam setiap comeback, pasti hal pertama yang disorot adalah rambutnya. Hayo ngaku? Kamu juga, kan? Penampilan BTS untuk Butter menyita perhatian, Kalian suka yang mana nih? Rambut pink RM, Rambut kuning J-Hope, rambut gondrong ungu Jungkook bahkan rambut kribo V yang mirip kartun Upin Ipin yang judulnya Upin Ipin Ingin Punya Rambut itu. Atau, malah suka semua?

10. Mengusung Tema Pop Art

Tema Pop Art terkenal pada tahun 1950-an. BTS mengusungnya lagi sebagai pemberontakan terhadap seni musik. BTS sering dikatakan tidak layak disebut musisi atau seniman, karena sering mendongkrak pakem-pakem yang ada. Mirip seperti Pop Art yang ingin mengaburkan batas antara “seni kelas atas” dan “budaya rendahan”.

11. Butter Menjadi Diss-Track

Banyak Army yang beranggapan kalau Butter merupakan Diss-Track. Diss-Track adalah lagu yang liriknya mengolok-olok atau mengkritik seseorang.

12. Barang dan Para Member

Setiap lagu BTS, terkadang mengandung teori. Bisa jadi benar bisa juga tidak, hanya sekadar teori yang diambil dari sudut pandang sempit saja. Seperti halnya pada concept clip Butter, kayaknya ada yang ingin BTS sampaikan dalam foto itu, semisal Roti dan butter yang menjadi milik Jungkook, confetti di tangan RM, balon kepunyaan Jimin, kamera milik Jin, minuman kepunyaan Suga, permen jelly milik V dan J-Hope menjadi pemilik lollipop. Menurut kalian, hal itu mempresentasikan apa, gaes?

Baca Juga: 30 Quotes dari Lagu BTS untuk Menyemangati Harimu

Setelah mengetahui fakta unik di balik Butter karya BTS dan download lagu BTS, sekarang saatnya baca novel online gratis di Cabaca. Download aplikasi baca novel Indonesia, aplikasi Cabaca sekarang, yuk. [Lisma]