Tidak terasa bulan sudah berganti. Sekarang kita memasuki September, yang tentunya masih panas. Namun, perkara nonton Oppa masih terus berlanjut.

Berikut ini direkomendasikan drakor terbaru September 2021 yang bisa menemani hari-hari gabutmu.

1. Lost

Pernakah kamu berpikiran, kenapa aku tidak menjadi siapa-siapa ketika sudah terlalu lama hidup dan banyak yang sudah aku usahakan? Perasaanmu ini pasti akan tergambarkan dalam drama berjudul Lost. Lost dibintangi oleh Jeon Do Yeon dan Ryu Jun Yeol. Drama ini tayang di JTBC.

2. High Class

TvN sering sekali menyediakan drama-drama bagus. Akankah High Class menjadi salah satunya? High Class bercerita mengenai Song Yeo Wool yang bebas dari jebakan yang mengatasnamakan dialah pembunuh suaminya. Bersama mantan selingkuhan suami, dia pun mulai mengungkapkan satu demi satu misteri tersebut.

3. One The Woman

Ini dia drama yang ditunggu. Judulnya One The Woman, diperankan oleh aktris favorit, yaitu Mbak Honey Lee. One The Woman mengangkat kisah seorang jaksa korup yang mencoba menemukan ingatannya setelah mengalami amnesia dan dia pun sempat menukar kehidupannya dengan menantu perempuan chaebol. Emm, sepertinya drama makjang ini seru, ya. Drama ini akan tayang di SBS.

4. Yumi's Cells

TvN menghadirkan drama barunya lagi, dari webtoon berjudul Yumi's Cells. Diceritakan bahwa Yumi memiliki trauma terhadap cinta, tapi suatu hari, seorang bernama Goo Woong hadir dalam hidupnya. Bersama pun mereka mulai merajut asa. Yumi's Cells dibintangi oleh Kim Go Eun dan Ahn Bo Hyun.

5. Squid Game

Netflix selalu menghadirkan cerita-cerita seru dan antimainstream, salah satunya Squid Game, yakni suatu game yang sengaja dibuat untuk orang-orang mempertaruhkan hidupnya dan pemenang akan mendapat ₩45,6 miliar atau setara Rp563,5 miliar. Cerita ini akan berfokus kepada Ki Hoon dan Sang Woo, teman masa kecil yang akhirnya menjadi pemain di game tersebut.

6. The Veil

Drama ini sepertinya akan penuh aksi. Dibintangi oleh Namgoong Min dan menceritakan tentang legendaris agen lapangan elit di NIS, tapi suatu hari ketika dia akan menyelesaikan misi, sebuah hal tidak mengenakkan terjadi. Dia kehilangan ingatan dan berusaha mengungkap siapa pengkhianat sebenarnya. Kamu bisa menyaksikan drama The Veil di MBC atau kamu juga bisa menontonnya di Viu.

Baca Juga: 25 Quotes dari Serial My Roommate is a Gumiho yang Paling Berkesan

7. Hometown

Pembunuhan sepertinya masih menjadi favorit pembuat drama. Hometown menceritakan Choi Hyung In dan Jo Jung Hyun dalam menyikapi pembunuhan berantai di pedesaan kecil pada tahun 1999. Seperti apakah keseruannya? Kamu bisa menyaksikan Hometown pada 22 September 2021 di stasiun tvN.

8. Dal Ri dan Gamjatang

Drama Korea romantis 2021 ini dibintangi oleh Park Gyu Young dan Kim Min Jae. Drama ini bercerita tentang anak semata wayang dari keluarga kaya raya yang bertemu dengan pria dari restoran Gamjatang. Kalau kamu bosan dengan drama bunuh-bunuhan, kamu bisa menyaksikan kisah manis ini.

9. Hellbound

Kalau kamu sudah kangen dengan Yoo Ah In, kamu bisa melihat drama ini di TvN. Hellbound juga menjadi drakor pertama yang diputar di Festival Film Toronto (TIFF). Hellbound mengkisahkan seorang pria yang mengalami kejadian supranatural dan menjadi pemimpin agama baru. Sepertinya ide cerita Hellbound menyegarkan, ya.

10. Reflection of You

Drama ini juga mempunyai judul lain, yaitu A Person Similar to You, yakni drama yang menceritakan dua wanita yang ingin mengabdikan diri pada keinginannya dan kehilangan harapan dalam hidup. Kamu bisa menontonnya di JTBC.

11. Gentleman and Lady

Suatu hari Lee Yong Gook kehilangan istri dan dia harus mengurus tiga anak. Karena hal itulah, dia menyewa tutor bernama Park Dan-dan. Hari-hari berlalu dan tanpa disadari tumbuh benih-benih cinta di antara keduanya, tapi ada banyak rintangan yang menghadang. Akankah mereka bisa melewati semua itu?

Baca Juga: 25 Quote Drakor Nevertheless untuk yang Lagi Galau

Itulah 12 drama di bulan September ini. Sudah kepikiran mau download drama Korea atau mau nonton yang mana?

Setiap bulannya, di Cabaca juga terdapat novel-novel baru. Apakah kamu tahu novel apa saja itu? Yuk, cek novel terbaru Cabaca bulan September 2021. Jangan lupa install aplikasi Cabaca di Play Store untuk baca novel GRATIS. [Lisma]