10 Rekomendasi Channel Youtube Untuk Belajar Saham Bahasa Indonesia

10 Rekomendasi Channel Belajar Saham Bahasa Indonesia-Mungkin kamu masih bertanya-tanya mengapa harus belajar saham? Apalagi saat ini saham seperti menjadi kebutuhan pokok untuk mewujudkan financial independent. Tentunya saham merupakan aset yang punya potensi high return namun juga high risk.

Oleh karena itu, jika ingin berinvestasi saham pastikan kamu telah memahami fundamentalnya yah!

10 Rekomendasi Channel Youtube Untuk Belajar Saham

Berikut merupakan channel belajar saham yang bisavdigunakan untuk belajar walau kamu seorang pemula:

1. Raditya Dika

INews.ID

Selain menjadi penulis, Raditya Dika juga membuat channel belajar saham. Di akunnya, Raditya Dika membagikan pengalaman terkait investasi saham. Video yang ada dibawakan dengan gaya menghibur dan tidak monoton.

2. Saham dari Nol

Youtube

Seperti namanya, channel ini mengupas habis mengenai saham. Di sini kamu juga menemukan grafik, karakter dan gambar yang melengkapi penjelasan. Kamu juga bisa mempelajari risiko dalam membuka saham.

3. Felicia Putri Tjiasaka

Indramayu Hits

Apakah kamu pernah mengunjungi situs ternakuang.com? Pemiliknya bernama Felicia Putri Tjiasaka. Pada channel Youtube-nya, Felicia memberikan informasi mengenai finansial, investasi, trading, dan juga menghadapi kegagalan investasi dalam dunia bisnis.

Baca Juga: 10 Buku Tentang Financial Planning Terbaik, Wajib Baca!

4. Belajar Saham

Youtube

Channel Belajar Saham akan memberikan tontonan beragam topik terkait investasi. Kamu juga bisa melihat video mengenai analisis fundamental beserta contoh-contohnya. Wuah, menarik sekali, bukan?

5. Andy Senjaya

Youtube

Andy Senjaya memberikan banyak pengalaman mengenai trading saham. Dia juga memberikan informasi seputar analisis teknikal yang biasa dia gunakan. Kamu juga bisa mempelajari tentang transaksi saham, cara menerapkan manajemen risiko, sekaligus kelebihan suatu saham.

6. Doddy Bicara Investasi

Sindonews

Doddy sudah melakukan investasi sejak tahun 2013. Tidak hanya mengenai saham, Doddy juga berbicara tentang reksadana. Doddy juga membahas seputar berinvestasi di aplikasi-aplikasi saham legal di Indonesia. Asyik sekali kan, gaes? Jadinya kamu bisa terhindar dari investasi bodong.

7. Kefas Evander

Youtube

Kefas Evander sudah lama berkecimpung di pasar modal. Selain saham, Kefas juga berbagi pengalaman seputar keuangan untuk reksadana maupun instrumen lainnya. Kefas juga memberikan tips financial independent yang membahas tentang mengatur keuangan dengan benar serta strateginya.

8. Kanala ID

Youtube

Kanala ID mempunyai konten yang membahas seputar saham dan investasi menarik lain. Di sini kamu juga bisa melihat saham di berbagai macam sektor, sehingga kamu bisa memutuskan akan berinvestasi ke bidang apa.

Kamu juga bisa melihat saham mana rajin membagikan dividen maupun saham yang memberikan nilai intrinsik terbaik.

9. Rivan Kurniawan

Warta Ekonomi

Influencer saham berikutnya yang bisa kamu ikuti adalah Rivan Kurniawan. Di channel youtube-nya, Rivan memberikan tips seputar perusahaan IPO, strategi saham pemula, emiten pasar modal  dan sebagainya. Setelah menonton video yang ada, kamu pasti bertambah ahli lagi.

10. Timothy Ronald

Warta Ekonomi

Ternakuang.com juga mempunyai co-founder yang bernama Timothy Ronald. Dia juga membuat channel Youtube yang membahas seputar investasi. Beberapa kontennya membahas seputar membeli saham di pasar modal luar negeri, tips saham untuk orang bergaji UMR, mempersiapkan dana pensiun, risiko investasi dan hal menarik lainnya.

11. Ngomongin Uang

Youtube

Di Channel Ngomongin uang, kamu gak cuma bisa belajar saham aja loh! Banayk sekali konsep ekonomi utamanya tentang uang yang bisa kamu pelajari disini. Tak sampai disitu, bahkan ada juga beberapa tips tentang keuangan yang bisa kamu dapatkan di channel ini.

Baca Juga: 15 Financial Influencer Terkenal di Indonesia

Setelah puas mempelajari seputar investasi saham, kamu bisa meluangkan waktumu dengan membaca. Cukup install Cabaca di Google Play dan dapatkan novel baru setiap harinya.

Berbeda dengan platform baca novel digital yang lain, seluruh novel-novel yang diterbitkan Cabaca telah lolos kurasi. Jadi, dijamin kamu akan mendapat pengalaman membaca yang lebih baik! Kamu baca melalui website Cabaca di sini. [Lisma]