10 Quotes Korean Drama yang Paling Menyentuh - Drama Korea tidak hanya menyajikan aktor maupun aktris yang tampan dan rupawan saja, tapi dari segi kualitas, sering menyuguhkan plot dan alur tidak tertebak, varian genre, membahas banyak tema dan tentunya, quotes atau kutipan kalimat mutiara yang bisa dijadikan status di media sosial kamu.

Dan berikut merupakan 10 quotes Korean Drama yang paling menyentuh.

1. Kalian harus bersaing dengan diri kalian. Bersaing dengan orang lain hanya membuat kalian kesepian. Ibu yakin kesuksesan sebenarnya adalah hidup tanpa rasa kesepian.

Sumber: hiburan.dreamers.id

Ini adalah salah satu perkataan Ny. Cha kepada anak-anaknya ketika mereka melihat salju turun untuk pertama kalinya.

Sky Castle merupakan rekomendasi drama korea yang cocok apabila kalian sedang belajar menjadi orang tua, pendidik maupun remaja yang ingin mencari tujuan hidup.

2. Jangan memaksakan diri, luapkan kemarahanmu. Berteriaklah jika perlu. Jika kau ingin menangis, menangislah demi isi hatimu. Karena kau manusia. Bukan mesin.

Sumber: dramafever.com

Quotes Korean drama ini cocok banget buat kamu yang sering memendam perasaan sendiri.

3. Semua orang mengalami saat-saat menyedihkan, tapi semuanya akan berlalu. Jika kau bisa bertahan sedikit lagi, semuanya akan berlalu. Percayalah, ini sungguh akan berlalu.

Sumber: prelo.co.id

Pada zamannya, Healer merupakan drama romantis yang membuat para penontonnya teriak histeris.

Baca Juga: Kumpulan Lirik Lagu X1 dalam Album Quantum Leap

4. Ketika kamu mengalami kesulitan daripada mengatakan Kill Me, bilang saja Heal Me.

Sumber: sliceofasianlife.com

Yups, itulah yang dikatakan Oh Ri Jin. Drama Korea Komedi Romantis ini bercerita tentang Cha Do Hyun yang memiliki tujuh kepribadian dan dia berusaha untuk menyingkirkan semua kepribadiannya tersebut.

5. Sangat memilukan jika aku hanyalah kelopak bunga yang pasti menghilang.

Sumber: hot.detik.com

Ini adalah Quote drama Hotel Del Luna yang lagi hits sekarang ini. Drama Korea Terbaru ini bercerita mengenai sebuah hotel, di mana seluruh tamunya adalah hantu.

6. Kekuatanmu yang berasal dari membenci seseorang tidak sekuat kekuatan yang aku rasakan saat aku ingin melindungi teman-temanku.

Sumber: www.setangkai.com

Who Are You? merupakan bagian dari seri School. Drama ini diproduksi sekitar tahun 2015. Bercerita tentang kehidupan sekolah yang penuh intrik, kesedihan, persahabatan, sampai bagaimana membebaskan diri dari jerat bully.

Baca Juga: 10 Idol K-Pop yang Kemampuan Aktingnya Bagus

7. Kamu selalu menjadi sebabku tertawa, marah, bangkit berjuang, dan merasakan luka. Ini adalah hal baru bagiku. Aku pikir aku tidak punya hati. Aku berusaha menutup diri agar tidak seorang pun dapat masuk dalam kehidupanku. Tapi kamu, adalah orang pertama yang aku izinkan masuk ke dalam hatiku.

Sumber: www.drama-korea-hd.com

Kalau kamu mengenal Lee Hong Ki, imej yang selalu melekat kepadanya adalah idol yang sering bertingkah konyol dan lucu. Namun, Hong Ki, bisa berubah 180 derajat dari karakter aslinya di drama Bride of The Century ini loh, gaes…

8. Denganmu, kini hatiku menemukan melodi terindahnya.

Sumber: id.wikipedia.org

Bagaimana kalau ada cowok yang mengatakan kalimat di atas kepadamu? Ah, kalau aku sih, pasti akan menjawab: melodi terindahmu tidak akan jauh-jauh darimu.

Ngomong-ngomong, kalimat di atas bisa kamu temui dalam drama berjudul Angel Eyes.

9. Bahkan ketika cuacanya mendung, aku dapat menertawakan hal-hal kecil ketika bersamanya. Dia membuat setiap hal kecil nampak sangat istimewa, kupikir itulah sebabnya dia istimewa.

Sumber: id.pinterest.com

Perasaan tulus akan selalu membuat kita berkata co cweet, ya, gaes? Drama Thirty but Seventeen berkisah tentang kisah cinta yang tak lekang oleh waktu.

10. Di saat seperti itu datanglah padaku. Saat rasa sakitnya terlalu berat untuk ditanggung sendiri, datanglah padaku. Apa pun masalahnya, apa pun yang terjadi, aku akan menyukaimu selamanya.

Sumber: id.pinterest.com 

Yang jomblo jangan iri ya, gaes. Banyak temennya kok. Quote ini diambil dari drama berjudul Come and Hug Me, udah pernah baca?

Baca Juga: 6 Novel K-Pop Fanfiction Terpopuler di Cabaca

Dari sekian banyak quotes, adakah yang kamu banget? Atau, adakah sebuah quote dari drama lain yang sangat berbekas di hatimu?

Kalau kamu suka download drama Korea, barangkali kamu juga suka baca novel fanfiction gratis. Makanya install aplikasi Cabaca di Play Store! Baca semua cerita yang kamu suka hanya dengan smartphone!

Belum pakai aplikasi Cabaca? Download dulu di Play Store yuk!