10 Novel Teenlit Terbaru untuk Dibaca Pas Hari Remaja Internasional – Tahukah kamu kapan Hari Remaja Sedunia 2021 dirayakan? Hari remaja internasional diperingati setiap tanggal 12 Agustus. Kamu bisa merayakan hari ini dengan mengenang masa lalu, terus menelepon teman-teman untuk berbagi kenangan. Namun, kalau kamu gak punya teman, tidak perlu sedih. Kamu bisa membaca membaca novel teenlit Indonesia saja.  

Genre teenlit akan membuatmu senyam-senyum sendiri. Berikut novel teenlit Cabaca terbaru yang menemani hari penuh kesendirianmu.

1. Drop Dead Jill

Teenlit ini dibalut dengan fantasi. Ditulis oleh Shirley Du, menceritakan bagaimana Gwen yang tidak punya teman. Hal ini karena Gwen memiliki kemampuan ajaib, yakni melihat bayangan-bayangan yang tidak bisa dilihat manusia biasa. Dan rahasia kelahiran Gwen pun tersikap. Apakah itu?

2. Withered and Blossomed

Ibaratnya bunga, suatu hari cinta akan melayu dan tumbuh kembali. Novel ini ditulis oleh Lisma Laurel, dengan tetap mempertahankan ciri khas teenlit ala-ala remaja kampung. Pada siapakah cinta sejati Kinan berlabuh?

3. My Gaptek Boyfriend

Apa jadinya punya pacar ganteng, mantan ketua OSIS pula, tapi gapteknya naudzubillah? Yups, inilah kisah manis antara Riana dan Muklis, alias Marvin. Siapkan tawamu untuk membaca cerita dari Myemimark ini.

4. Man Jadda Wa Jodoh

Teenlit yang satu ini bukan hanya sekadar teenlit. Dibalut dengan nuansa religi dan komedi, akan membuat harimu ceria kembali. Si penulis, Agung Pangestu menceritakan ada seorang remaja bernama Rasya. Karena kesalahpahaman mengenai arti jodoh, Rasya harus mendapat hukuman cukur habis rambut di depan warga pondok. Bagaimana kisah selanjutnya? Kamu bisa membacanya sendiri di Cabaca, gratis!.

5. A to Z

Permasalahan remaja memang tidak pernah ada habisnya. Kayak hidup si Adam yang ditulis oleh Dika Halimatus Sadiah. Diceritakan Adam sedang marah karena ayahnya menikah lagi dan di sekolah, Adam, harus berurusan dengan sulutan emosi dari Erik. Bisakah Adam keluar dari seluruh prahara ini?

Baca Juga: 10 Rekomendasi Novel New Adult Indonesia di Cabaca

6. Evelyne

Evelyne ditulis oleh Honey Dee, menceritakan kisah dari kakak Evelyne, yang bernama Beverly yang sangat membencinya. Namun, suatu hari Evelyne tiba-tiba hilang. Semua orang menuduh sahabat Beverly mencelakai Evelyne. Akankah Beverly menemukan jalan keluar atas permasalahan ini?

7. I’m Proud to be Me

Semua orang penasaran siapakah The Bland Mask itu? Dia adalah Cheresse, gadis yang pernah ditolak oleh ekskul modern dance di sekolahnya. Namun, dia tetap kukuh dengan mimpinya. Apa yang akan selanjutnya terjadi kepada Cheresse? Novel ini ditulis oleh Della.

8. Tomorrow I Will Die

Selagi para remaja sedang berjuang demi mimpi mereka, Amanda harus berjuang demi hidupnya. Amanda menderita kanker darah dan setiap hari baginya adalah penantian kematian. Lalu kapankah kematian datang? Novel ini ditulis oleh Erwingg.

9. The Letters You Left Behind

Kematian Lily menyisakan pertanyaan bagi Steve. Kenapa dia bunuh diri? Apa yang telah terjadi kepadanya? Selagi keluarga berusaha menutupi kematian Lily, Steve berjanji akan menyikap kebenaran atas semua ini. The Letters You Left Behind ditulis oleh Niswahikmah.

10. Perang Timbangan

Sudah mau lulus sekolah, tapi kok yang dikejar malah body goal? Inilah kisah Adifa untuk menurunkan berat badan, tapi segala sesuatunya tidak ada yang mudah. Bagaimanakah nasibnya kemudian? Terlebih dia harus menghadapi Dafin. Perang Timbangan ditulis oleh Icha Rizfia.

Baca Juga: 8 Novel Tentang Keluarga yang Bisa Dibaca di Cabaca

Itulah 10 novel teenlit terbaru yang bisa dibaca di Cabaca secara gratis. Semoga kamu terhibur. Yuk, download aplikasi Cabaca hanya di Play Store. [Lisma]