10 Novel Horor Indonesia yang Wajib Kamu Baca

10 Novel Horor Indonesia yang Bisa Dibaca di Cabaca-Selain kaya akan budaya maupun tradisi, Indonesia kaya kepercayaan mistisnya. Hampir setiap daerah punya cerita mengandung supranatural yang masih dipercaya hingga saat ini.

Oleh karena itu, tak heran  jika banyak sekali masyarakat Indonesia yang menjadi penikmat novel horor. Jadi, sebenarnya apa sih itu novel horor?

Apa Itu Novel Horor?

Novel horor merupakan novel yang memberikan  perasaan takut untuk para pembacanya. Biasanya novel horor terdiri dari cerita makhluk-makhluk tak kasat mata. Novel horor masih bisa dikategorikan lagi menjadi thriller, supernatural horror, ,psychological horror dan banyak lagi.

Baca Juga: 10 Novel Tentang Perselingkuhan di Cabaca yang Bikin Geregetan

10 Novel Horor Paling Seram di Cabaca

Berikut ini adalah rekomendasi novel horor yang bisa kamu baca di Cabaca!

1. Ante Meridiem

Novel horor terbaik yang pernah ada di Cabaca ini apakah sudah pernah kamu baca? Penulisnya adalah Daniel Ahmad. Dikisahkan pada saat Roah Segare seluruh gadis yang berusia 17 tahun ke atas dan belum menikah, harus dikunci di dalam kamar.

Mereka berselimutkan kafan. Harus berpuasa dari pukul 6 malam sampai 6 pagi. Dan yang paling penting, mereka tidak boleh tidur. Bagi yang melanggar, akan ada dampaknya. Jika tidak gila, maka kehilangan nyawa.

2. Bangku Pojok

Novel horor Indonesia best seller selanjutnya ditulis oleh Honey Dee. Tokoh utamanya bernama Kalila. Suatu hari Kalila pindah ke kota lain dengan harapan bayangan hitam yang mengikutinya hilang. Namun, masalah-masalah dengan makhluk tak kasat mata kian menjadi.

3. Gentiri

Gentiri menceritakan tentang Agung dan ketiga temannya yang ingin mendapat berkah dan rapalan Maling Gentiri yang sakti madraguna. Namun sayangnya, ritual tersebut adalah awal petaka. Apa yang harus mereka lakukan ketika taruhannya adalah nyawa? Cerita horor Indonesia ini ditulis oleh heriwidianto.

4. Josh & Aid: The Hunt of Aswang

Seorang gadis kecil meninggal di Danau Brook dengan kondisi perut terkoyak. Seluruh organ dalamnya juga telah diambil. Joshua Dawson dan Aidan Reid tahu bahwa pembunuhan tersebut bukanlah ulah manusia, tetapi suatu makhluk. Wah, kisah dari lentara langit ini sepertinya seru sekali, ya.

5. Mbak Kunti Mencari SIM

Jika kamu tertarik membaca novek horor yang memiliki nuansa lucu, maka novel ini bisa menjadi salah stau rekomendasi terbaik untukmu. SIM di sini merupakan singkatan dari Surat Izin Menakuti. Dikisahkan bahwa Amy mati dibunuh dan dia menjadi Miss K.

Untuk bisa menakuti pembunuhnya, dia membutuhkan SIM. Bagaimana cara mendapatkan SIM? Apa rahasia dibalik kematian Amy? Bisakah Amy mendapatkan SIM? Kamu bisa membaca sendiri novel oleh Iyoniae.

Baca Juga: 11 Manfaat Baca Novel Yang Mungkin Tidak Kamu Sadari

6. Mistis Rimak

Konon katanya di hutan sakral Mistis Rimak terdapat sesosok makhluk hitam abadi. Untuk membuktikan mistos itu, lima pendaki yang terdiri dari Doni, Renata, Anita, Bayu dan Roy memulai petualangan mereka ke Kalimantan Barat.

Apa yang akan mereka temui di sana? Mistik Rimak ditulis oleh penulis novel horor Indonesia bernama Keefe R.D.

7. Holy Day

Novel ini ditulis oleh Ririn Ayu. Menceritakan tentang Araceli dan kedua orang tuanya berkunjung ke rumah sang nenek. Namun, sebuah kisah horor menyapa Araceli. Apakah itu? Bisakah Araceli keluar dari jeritan hantu?

8. Anak Pohon

Haditha menulis novel berjudul Anak Pohon. Dikisahkan bahwa ada sebuah pohon angker di bekas runtuhan sumur yang konon telah memakan banyak anak. Warga desa menjadi tercekam. Akankah semua ini dapat teratasi? Atau pindah adalah jalan keluarnya.

9. Kalibata 1980

Ada apa dengan Bi Minah? Pekerja rumah tangga baru yang ada di rumah Selly dan Awang itu menyimpan sejuta rahasia. Terlebih ketika mereka memergoki Bi Minah melakukan ritual aneh di depan pohon melati. Apa yang harus mereka lakukan. Novel ini ditulis oleh Sarashiba Nanda.

10. Iblis Keluarga

Gearexy menuliskan sebuah cerita berjudul Iblis Keluarga. Dikisahkan kasus pembunuhan mengguncang Pontianak. Kasus itu sangat alot dan mengantarkan kepada rahasia yang kelam. Apakah itu? Kamu bisa membacanya sendiri di Cabaca.

Baca Juga: 10 Novel Tentang Perselingkuhan di Cabaca yang Bikin Geregetan

Selain 10 novel di atas, ada banyak lagi novel horor seru di Cabaca. Install aplikasinya di Google Play dan dapatkan novel baru setiap hari.

Cabaca  berbeda dengan platform baca novel yang lain karena seluruh novelnya sudah terjamin terakurasi. Seru dan menarik, kan? Jika belum memiliki aplikasi Cabaca kamu bisa men-download-nya di Play Store atau silakan kunjungi website Cabaca di sini. [Lisma]

Baca novel Indonesia di Cabaca