10 Makanan Instan yang Wajib Distok Selama Puasa Selain Mie – Memasak terkadang menyita banyak waktu, maka tak jarang dipilihlah makanan praktis selama sahur ataupun berbuka. Namun, tahukah kalian bahwa makanan praktis itu tidak hanya sekadar mi goreng, mi kuah, dan segala variasi mie lainnya? Di bawah ini merupakan rekomendasi makanan instan untuk puasa.

1. Telur

Selain mie, makanan yang harus kamu stok adalah telur. Kenapa harus telur? Karena telur bisa diolah menjadi banyak hal, seperti telur ceplok, dadar, kukus, dan banyak lainnya. Memasak telur pun terbilang sangat mudah serta tidak memerlukan banyak waktu.

2. Bubur Instan

Sekarang ini, banyak sekali merk yang menjual bubur instan. Kamu bisa membelinya beberapa. Nanti kalau kamu sedang sahur dan ternyata rasa malas menyambangi kehidupanmu, kamu masih tetap menjaga kesehatan diri. Masak saja bubur instan itu. Kamu pasti bisa mencerna makananmu, sekalipun matamu terasa berat.

3. Kornet

Makanan lainnya yang bisa kamu jadikan stok ketika berpuasa, yakni kornet. Cara masaknya yang mudah dan bertahan lama, pasti membuat hidupmu terasa tidak susah lagi. Kamu bisa menggunakan waktu luangmu untuk beribadah.

4. Sosis

Sosis adalah makanan yang tidak ribet. Kamu bisa membeli sosis dan menaruhnya di kulkas. Banyak sekali sosis aneka varian dijual di pasaran. Kamu bisa membeli sesuai selera. Stok secukupnya saja, ya.

5. Abon

Kalau keuanganmu lagi menipis, kamu tidak perlu nelangsa. Dunia masih terus berjalan dan ada banyak cara untuk keluar dari prahara, seperti halnya membeli abon untuk berpuasa. Selain harganya yang ramah di kantong, abon juga tahan lama. Bahkan makan nasi hangat dengan abon saja, rasanya sudah enak. Coba aja kalau tidak percaya.  

Baca Juga: 10 Resep Buka Puasa Sederhana dengan Bahan Gampang Dicari

6. Sarden

Sarden adalah makanan yang bisa kamu jadikan lauk berpuasa. Kamu tidak susah-susah memasak. Cukup beli di market. Lalu saat akan makan, tinggal panaskan deh.

7. Sereal

Bagi sebagian orang, makan semangkuk sereal bisa mencegah kelaparan. Namun, kalau kamu orang yang jadi pengikut sekte kalau-gak-makan-nasi-gak-kenyang, ya, pastinya sereal tidak cocok. Tapi lumayan dan bisa jadi selingan di saat sedang bosan makan nasi, mungkin?

8. Oatmeal

Photo by Aneta Pawlik / Unsplash

Lengkapi gizi tubuhmu dalam berpuasa dengan makanan sehat, ya, seperti memakan oatmeal. Kamu juga bisa menambah gizi otakmu dengan membaca buku-buku atau novel yang melalui proses kurasi kayak di Cabaca.

9. Roti

Photo by Delfina Cocciardi / Unsplash

Satu lagi makanan instan yang akan mempermudah hidupmu dalam berpuasa, yakni roti. Kamu bisa memakan roti secara langsung, atau kalau bosan, kamu bisa memanggangnya, lalu menambahkan selai. Kalau tidak mau ribet, cukup tambahkan susu dan meses. Pokoknya, dibuat mudah sajalah.

10.  Kering Kentang

Cara membuat kering kentang sangat mudah. Kamu cukup mengiris kentang tipis-tipis. Kemudian menggorengnya, dan ditambahkan bumbu-bumu. Kamu bisa menaruh kentang itu di dalam stoples dan memakannya dengan dicampur nasi atau pelengkap makanan.

Baca Juga: 7 Sayuran yang Awet Disimpan Tanpa Kulkas

Selain makanan, membaca pun sekarang bisa dilakukan dengan praktis, yakni membaca langsung dari ponselmu. Cukup install aplikasi Cabaca di Google Play dan temukan novel-novel keren dari penulis Indonesia. Dengan membaca di Cabaca, waktu luangmu akan terasa lebih bermakna. [Lisma]