10 Lagu My Chemical Romance untuk Didengarkan Sambil Reunian

hiburan Dec 15, 2019

10 Lagu My Chemical Romance untuk Didengarkan Sambil ReunianMy Chemical Romance atau yang biasanya disingkat MCR merupakan grup band yang debut sekitar tahun 2001. Namun, My Chemical Romance bubar pada tahun 2013. Grup ini beranggotakan Gerard Way sebagai vokalis, Ray Toro dan Frank Lero sebagai gitaris, Mikey Way sebagai bassist, dan Bob Bryar sebagai drummer.

Berikut 10 Lagu My Chemical Romance yang bisa didengarkan sambil reunian, untuk mengobati kekesalanmu tak bisa nonton Reunian Tour mereka pada 20 Desember mendatang.

1. Welcome to the Black Parade

Lagu ini mengisahkan seorang pasien sekarat dan ajalnya datang menjemput berwujud sebuah parade karena kenangan yang paling kuat di masa kecilnya adalah ketika di waktu kecil ayahnya mengajaknya ke sebuah parade.

Pada MV Welcome to the Black Parade, konsep videonya unik dari segi kostum maupun cerita.

2. Helena

Dalam sebuah wawancara, Gerard Way mengatakan kalau lagu ini merupakan surat terbuka untuk dirinya sendiri. Dia merasa marah karena tidak pernah ada untuk wanita yang dia sayangi saat membutuhkan, terlebih di tahun terakhir hidupnya.

3. I’m Not Okay (I Promise)

Inti dari lagu ini adalah tentang sosok perempuan yang tidak mengerti bahwa orang lain juga punya masalah yang mungkin jauh lebih berat darinya.

4. Cancer

Bagi sebagian orang, mengindap penyakit kanker merupakan akhir dari hidupnya, apalagi kalau sudah stadium akhir. Dari itulah lagu ini ditulis. Pada lagu ini, kamu akan menemukan kesedihan para penderita sakit kanker dan meluapkannya ke seluruh dunia.

5. Na Na Na

Na Na Na merupakan lagu yang memiliki berat dan nada penuh semangat. Dengan mendengarkan lagu ini, kamu bisa melompat-lompat dan bisa melupakan kesedihanmu untuk sementara waktu.

Baca Juga: 12 Lagu Hasil Kolaborasi K-Pop Idol dengan Musisi Barat yang Tren!

6. Teenagers

Gerard Way mengisahkan masa remajanya lewat lagu berjudul Teenagers. Dia ingin para orang tua tidak ketakutan tanpa alasan pada anak remaja dan paranoid. Dunia remaja tidak hanya dipenuhi kekerasan dan kenakalan.

7. The Ghost of You

Lagi-lagi kisah kesedihan yang mendalam melatar belakangi Gerard Way dalam menciptakan lagunya. The Ghost of You mengisahkan seseorang yang ditinggal orang tercinta.

8. MAMA

Jauh dari keluarga dan ikut berperang, mungkin hal yang tidak diinginkan banyak orang. Karena akan banyak hal terjadi saat berperang, misalnya kematian. Dari situlah lagu Mama ditulis, untuk mengungkapkan betapa beratnya pergi berperang itu.

9. Disenchanted

Ada saatnya kita merasa kecewa terhadap diri sendiri. Dari situlah Disenchanted dituliskan. Lagu bermakna dalam ini, menceritakan kegagalan yang menjadikan hidup seseorang hancur meskipun dia sudah berusaha sekeras mungkin.

10. Famous Last Word

Lagu ini merupakan lagu favorit dari Gerard Way. Musik yang powerful, akan membuat semangat siapa pun pendengarnya berkorbar. Lagu Famous Last Word tercipta ketika MCR sedang mengalami periode terkelamnya.

Baca Juga: 7 Lagu Barat Romantis yang Cocok Jadi Teman Menulis

Itulah sepuluh lagu My Chemical Romance reunian yang bisa kamu dengarkan di hari libur akhir tahun. Apalagi kalau memutarnya sambil membaca buku di Cabaca, wah, liburanmu pasti akan tambah berwarna. Novel Indonesia dengan semua genre ada di Cabaca lho! Yuk, install aplikasi Cabaca di HP-mu. [Lisma]

Baca novel GRATIS dan LEGAL hanya di Cabaca!

Tags

Tim Blogger Cabaca

Sekumpulan orang dari Cabaca yang menaruh perhatian besar pada dunia literasi. Pastikan selalu baca tulisan kami untuk tahu info paling update tentang Cabaca!

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.