10 Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Guru – Setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Apa yang akan kamu berikan kepada pahlawan tanpa tanda jasa itu? Apakah kalian sudah menyiapkan kado untuk guru?

Guru yang merupakan orang tua kedua kita, pasti tidak akan menginginkan kado mahal. Namun, dengan ucapan tulus, gurumu pasti sangat bahagia mendengarnya. Berikut merupakan ucapan selamat hari guru yang bisa kamu berikan kepada gurumu tercinta.

1. Ucapan dari Siswa Kelas 3

“Bila seluruh kertas di dunia dikumpulkan, tidak akan bisa menuliskan betapa banyaknya kebaikan yang engkau berikan kepada kami. Terimakasih, karena sudah ada di saat suka dan duka. Terimakasih, karena tidak menyerah kepada kami. Kami akan berjanji menjadi manusia yang lebih baik lagi. Selamat Hari Guru.”

2. Ucapan untuk Guru yang akan Berpisah

“Pepatah mengatakan, ada pertemuan dan perpisahan. Hal itu tidak akan bisa dihindari. Namun, sekalipun kita tidak akan bertemu lagi, nama dan jasamu senantiasa ada dalam pikiran kami.”

3. Ucapan untuk Sosok Guru yang Berjasa

“Ketika semua tangan melepaskan pegangannya, ketika semua orang menyalahkan dan menghakimiku, hanya dirimu yang selalu ada di sampingku. Terimakasih karena membelaku. Terimakasih untuk sejuta semangat yang kamu berikan. Tanpamu, aku mungkin tidak akan pernah menjadi aku. Selamat Hari Guru.”

Baca Juga: 15 Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 2019

4. Ucapan untuk Pacar yang Profesinya Guru

“Katamu, guru merupakan jembatan untuk murid-muridnya. Sedangkan doaku di Hari Guru ini, aku berharap kamu akan menjadi jembatan yang kuat demi murid-murid tercintamu. Jika kamu membutuhkan bahu untuk menangisi mereka, aku akan memberikan bahuku. Apabila kamu membutuhkan seseorang untuk memelukmu di saat mereka nakal, aku akan selalu memelukmu. Tetaplah kuat menjadi guru, seperti apa yang kamu cita-citakan selama ini. Selamat hari guru, Sayang.”

5. Ucapan untuk Orang Tua yang Profesinya Guru

“Ibu/Ayah, kamu keren sekali. Bisa menjadi orang tuaku dan orang tua anak-anak lain. Tetaplah sehat dan berbahagia.”

Photo by Jerry Wang / Unsplash

6. Ucapan untuk Mantan yang Profesinya Guru

“Dear Bapak / Ibu Guru, kamu boleh melupakan aku dan segala kenangan indah tentang kita. Namun, jangan sampai lupakan murid-muridmu dan berjuanglah untuk mereka. Udah sih, gitu aja.”

7. Ucapan untuk Guru yang Sering Memarahi Kita

“Dear Bapak / Ibu Guru, saya yang dulu bukanlah saya yang sekarang. Terimakasih untuk kejujuran di masa lalu. Maafkan saya yang dulu, ya.”

8. Ucapan Selamat Hari Guru yang Mengharukan

“Jalan hidupku mungkin akan penuh kegelapan bila tanpa ada dirimu. Engkaulah lilin yang menyelamatku dari kegelapan ini. Tanpamu, aku mungkin tidak mengetahui jati diriku. Tanpamu, mimpi mungkin hanya sekadar mimpi. Terimakasih, karena hadir dalam hidupku. Aku menyayangimu.”

9. Ucapan Selamat Hari Guru Semasa Kecil

“Kenangan terindah saya adalah ketika dirimu memeluk disaat saya takut disuntik. Kesabaranmu itu, selalu abadi dalam pikiran pikiran. Selamat Hari Guru.”

10. Ucapan Selamat Hari Guru yang Mengesankan

“Saya sangat bahagia menjadi murid Bapak / Ibu. Tanpa kalian, saya hanyalah anak bodoh pembuat ulah yang kerjaannya hanya main-main saja. Terimakasih untuk semua yang kalian berikan kepada saya.”

Baca Juga: 10 Film Tentang Guru yang Inspiratif

Apakah sudah menemukan ucapan untuk hari guru yang pas untuk dikirimkan kepada guru atau sahabat yang berprofesi sebagai guru? Bagus lagi kalau bisa membuat Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Guru sendiri agar terasa tulus dan mampu menyampaikan perasaan mendalam.

Oya, jangan lupa baca novel gratis di Cabaca! Tinggal download aplikasi Cabaca di Play Store dan nikmati keseruan baca di ponsel kamu.

Novel Cabaca bisa dibaca gratis tiap jam baca nasional!