"Kapan nikah?"

Itu adalah salah satu pertanyaan yang pastinya bikin hati kamu—para jomblo atau yang sedang ragu-ragu perihal pernikahan—nyesek. Namun, terkadang penanya merupakan kerabat maupun saudara yang harus kita hormati. Serba salah, kan?

Berikut merupakan 10 Jawaban untuk Pertanyaan Kapan Nikah Saat Acara Halalbihalal yang mungkin bisa kamu pakai.

1. Doain aja, ya.

sumber: https://bangkitmedia.com

Ketika kerabatmu mulai bertanya, "Kapan nikah?"

Jawab saja, “Doain aja, ya.”

Jangan lupa, tadahkan kedua telapak tanganmu sambil memandang langit biru. Semoga penanya tertawa dan tidak melemparkan pertanyaan serupa kepadamu lagi. Amin.

2. Nikah bukan lomba lari.

sumber: www.blog-netizen.com

Apabila keluarga besarmu membandingkan hidupmu dan teman-temanmu yang sudah menikah, syabar aja, ya. Katakan saja kepada mereka bahwa pernikahan bukanlah lomba lari, di mana yang paling cepat menikah merupakan pemenangnya.

3. Jodohnya masih disimpan Tuhan.

sumber: www.hipwee.com

Kalau keluargamu bertanya, “Di mana pasanganmu?”

Jawab saja, “Jodohnya masih disimpan Tuhan.”

Baca Juga: 15 Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 2019

4. Yakin kamu bakalan aku undang?

sumber: www.finansialku.com

Nah, jawaban seperti ini cocok kamu lontarkan kepada temanmu yang terus-menerus bertanya kapan menikah?

5. Lagi nyicil biaya pernikahan, kamu mau bantu?

sumber: https://andiktaufiq.wordpress.com

Biaya pernikahan tidak sedikit. Dari dekorasi pelaminan, baju, makanan sampai foto dokumentasi. Jikalau pertanyaan kapan nikah ditanyakan kepadamu, cukuplah jawab sambil tersenyum, “Masih nyicil biaya pernikahan. Kamu mau bantu? Aku ikhlas kok menerima bantuanmu. Jadi, mau nyumbang berapa juta?”

Dijamin deh, si penanya akan langsung menutup mulutnya. Kalau tidak, berarti dia memang tidak punya malu. Jadi, tidak perlu ditanggapin, daripada darah tinggi kamu kumat...

6. Nanti ya, kalau tidak hujan.

sumber: http://www.seputarpernikahan.com

Hujan merupakan momok bagi para pengantin. Pasalnya kalau hujan turun, takutnya tamu yang datang juga sedikit.

Kalimat ini bisa jadi bahan candaanmu.

Teman: “Kenapa tidak menikah? Umurmu sudah cukup.”

Kamu: “Nanti ya, kalau tidak hujan.”

Baca Juga: 15 Meme Khong Guan yang Bikin Ngakak Pas Lebaran

7. Beb, aku sudah siap dihalalin.

sumber: http://www.staging.soehannahall.co.id

Pada acara halal bihalal, kamu mengundang pacar. Kemudian orang tuamu bertanya, “Kapan kamu akan menikah?”

Jangan canggung. Menolehlah kepada pacarmu sambil mengerlingkan mata, kepadanya katakan, “Beb, aku sudah siap dihalalin.”

8. Nunggu ada nikah massal, biar tidak ngeluarin biaya.

sumber: http://jabar.tribunnews.com

Pertanyaan kapan menikah memang menyebalkan. Terutama apabila pertanyaan itu ditanyakan terus-menerus, dan penanya tidak kunjung tutup mulut. Kamu mungkin ingin menyumpalkan sosis ke mulut penanya, tapi tentu itu kasar sekali. Lebih baik candain aja sekalian. Seperti dengan menjawab, “Nunggu ada nikah massal, biar tidak ngeluarin biaya.”

9. Kamu mau kasih kado apa kalau aku nikah?

sumber: https://kadopernikahan.id

Salah satu tradisi dalam pernikahan, yakni memberikan kado kepada pasangan pengantin. Bisa berupa uang maupun barang. Kamu bisa menjadikan hal ini sebagai jawaban telak supaya teman maupun kerabatmu itu cepat-cepat menutup mulutnya.

10. Nunggu ada yang melamar.

sumber: www.idntimes.com

Kamu jomblo dan terus saja ditanya kapan menikah? Jawab saja, “Hayati masih menunggu dilamar sama Abang. Entah Abang siapa.”

Baca Juga: 8 Tips Mudik Lebaran Aman dan Gak Membosankan

Apa pun itu Jawaban untuk Pertanyaan Kapan Nikah Saat Acara Halalbihalal, tetap junjung tinggi kesopanan, ya. Mau gimana, mereka juga tetap saudara. Siapa tahu kamu butuh bantuannya kelak untuk meramaikan acara pernikahanmu.

Cabaca punya banyak novel tentang pernikahan yang bisa dibaca gratis. Segera download aplikasi Cabaca di Play Store untuk tahu novel gratis apa yang recommended!

Mudik tidak terasa berat dengan baca novel offline di Cabaca!