10 Idol K-Pop yang Berani Mengaku Oplas

10 Idol K-Pop yang Berani Mengaku Oplas – Kejujuran memang tidak mudah. Contoh sederhananya dalam praktik oplas di kalangan selebriti Korea Selatan. Kebanyakan dari mereka yang melakukan operasi plastik akan menutupi kebenarannya. Namun, tak sedikit pula yang berani berkata. Seperti halnya para Idol K-Pop yang oplas ini.

10 Idol K-Pop yang Oplas

Berikut idol K-Pop yang mengakui telah menjalani operasi plastik saat terjun ke dunia entertainment.

1. Heechul Super Junior

Sumber: pinterest.com

Alasan kenapa Heechul melakukan operasi plastik pada bagian hidung karena hidungnya pernah patah. Idol kelahiran 1983 ini, selain dikenal menjadi personil Super Junior, juga aktif sebagai pembaca acara berbagai program TV di Korea Selatan.

2. Kyuhyun Super Junior

Sumber: pinterest.com

Kyuhyun pernah mengaku kalau dirinya melakukan operasi plastik pada kelopak matanya. Walaupun begitu, suara Kyuhyun tetap bagus kok.

3. Lizzy After School

Sumber: pinterest.com

Lizzy pernah menjadi anggota dari Running Man, sebelum akhirnya keluar dan fokus pada girlband-nya, After School. Pada sebuah acara, Lizzy mengaku melakukan operasi plastik di bagian mata. Sekarang Lizzy telah berganti nama menjadi Park Soo-ah.

4. Kwanghee ZE:A

Sumber: pinterest.com

Kwanghee mempunyai bakat untuk menilai artis atau idol mana yang telah melakukan operasi plastik. Barangkali itu karena dia telah mengubah banyak hal dari dirinya, seperti mata, alis, hidung, dan juga rahang.

5. Hyomin T-ara

Sumber: pinterest.com

Hyomin begitu berani mengaku telah mengubah beberapa bagian tubuhnya untuk menjadi lebih cantik. Ya, meskipun, dia tidak meyebutkan apa saja yang diubah dari dirinya.

Baca Juga: 8 Idol K-Pop yang Hobi Baca, Wajib Tiru!

6. Jung Chae-yeon DIA

Sumber: pinterest.com

Idol berusia 20 tahun ini pernah menjadi personil I.O.I. Sekarang, setelah I.O.I bubar, Jung Chae-yoen bergabung bersama DIA. Dia mengaku telah melakukan operasi plastik di bagian hidung.

7. Miryo Brown Eyed Girls

Sumber: pinterest.com

Pada zamannya dahulu, Brown Eyed Girls pernah menghentak Korea Selatan dengan musik-musiknya. Salah satu personelnya, Miryo, akhirnya mengaku telah melakukan operasi plastik mata setelah dirinya tidak lagi mejadi idol.

8. Hyorin Sistar

Sumber: pinterest.com

Idol berbakat lainnya yang mengaku operasi plastik adalah Hyorin. Awalnya dia menyangkal, tapi suatu hari di sebuah acara, ia mengatakan kalau dirinya mengoperasi kelopak mata untuk menjadi cantik.

9. Lee Jong Hyun CNBLUE

Sumber: pinterest.com

Selain menjadi idol, Jong Hyun juga aktif menjadi aktor. Dia mengaku telah melakukan operasi plastik di bagian telinga. Itu karena saat latihan Judo, telinganya mengalami banyak perubahan.

10. JooE Momoland

Sumber: pinterest.com

JooE adalah penari utama di girl grup MOMOLAND. Bakatnya dalam menari, tidak usah diragukan lagi. Pada acara Knowing Bros tahun 2018, JooE menjelaskan kalau dia memancungkan hidung dengan mengambil tulang rawan di telinga kanannya.

Baca Juga: 10 Idol K-Pop Ini Pernah Menerbitkan Buku Lho!

Industri hiburan di Korea Selatan memang terkenal kejam. Ya, walaupun menerima diri kita sendiri apa adanya mungkin bagus, tapi kita tidak benar-benar tahu apa yang terjadi kepada mereka, kan? Barangkali mereka melakukan itu untuk bertahan di persaingan dalam industri hiburan.

Jika kamu sedang mencari novel Indonesia yang bagus dan terkurasi, gak ada salahnya mampir ke Cabaca, platform baca novel digital gratis di Indonesia. Nikmati pengalaman membaca yang lebih baik, kamu bisa membaca men-download aplikasi Cabaca di Google Play.