10 Ide Masakan untuk Menyambut Tahun Baru

10 Ide Masakan untuk Tahun Baru – Malam tahun baru enaknya bakar apa? Mungkin itulah yang terbersit di pikiran banyak orang menjelang tahun baru.

Ada banyak sekali masakan yang bisa kamu sajikan di tahun baru. Mulai dari yang berminyak sampai yang berkuah. Kamu bisa menyuguhkan semuanya atau beberapa saja.

10 Ide Masakan untuk Menyambut Tahun Baru

Berikut merupakan masakan untuk tahun baruan yang bisa kamu coba bersama keluarga maupun teman:

1.    Ayam Bakar

Piri piri chicken dinner with Polish "kluski" and gravy
Photo by Magda Vrabetz / Unsplash

Ayam merupakan makanan yang mudah didapatkan dan kebanyakan orang juga menyukai ayam. Untuk menemani malam tahun baru, kamu bisa mengolah ayam sesuai selera. Kamu bisa menjadikannya ayam panggang dengan berbagai macam saus.

2.   Sup

Woman eating tomato soup with sauce on a black plate
Photo by Farhad Ibrahimzade / Unsplash

Malam yang dingin, memang enak dihabiskan dengan sup hangat. Kamu bisa membuat sup tomat, sup jamur, sup ayam atau aneka sup lainnya. Gunakan wadah khusus supaya mudah dipindahkan dan kamu pun dapat menikmati kembang api tanpa takut kedinginan lagi.

3.   Sosis dan Jagung Bakar

Photo by Joshua Kantarges / Unsplash

Ini nih dua makanan yang tidak boleh dilewatkan pada malam tahun baru. Bakar sosis dan jagung bakar. Apalagi kalau ditemani dengan teh hangat dan cerita-cerita menarik. Wah, itu pasti akan menjadi pesta tahun baru yang menyenangkan. Sosis dan jagung bakar merupakan makanan khas tahun baru.

4.   Sate

Photo by Nita Anggraeni Goenawan / Unsplash

Sate merupakan makanan khas Indonesia. Rasanya tidak pas kalau tidak makan sate di malam tahun baru. Kamu bisa membuat sate ayam, sapi, atau kambing. Bahan-bahannya pun mudah didapatkan. Kamu bisa menghidangkan sate dengan bumbu padang atau bumbu kacang.

5.   Udang Bakar

Some shrimps in a pan, freshly prepared for dinner.
Photo by Mika Baumeister / Unsplash

Penggemar seafood, wajib menyediakan udang bakar nih. Apalagi kalau udangnya dibalurkan dengan bumbu rempah-rempah. Lezat sekali, bukan? Pastikan kamu memanggang udang dengan sempurna ya, supaya seluruh bumbu terserap sempurna.

Baca Juga: 12 Resep Kreasi Indomie, Gampang dan Enak!

6.   Mie

more & more
Photo by ikhsan baihaqi / Unsplash

Kamu pencinta mie? Mie apa yang nanti bakalan kamu masak di tahun baru? Mie goreng atau mie kuah atau spaghetti? Apa pun jenis mienya, tidak apa-apa asalkan kamu bahagia. Kita bisa diet di hari-hari selanjutnya. Pokoknya malam tahun baru, mari bebaskan diri sendiri dari segala jenis makanan.

7.   Roti Bakar

Photo by Daryl Han / Unsplash

Kalau kamu kurang menyukai jenis makanan yang berminyak, kamu bisa membuat roti bakar. Dimakan pakai selai atau marshmallow atau tanpa ada tambahan apa pun juga tidak apa-apa. Roti biasanya cocok dengan susu hangat.

8.   Salad

Photo by Ryan Concepcion / Unsplash

Malam tahun baru memang identik dengan daging-dagingan. Namun, kalau kamu tidak menyukai semua itu, tidak apa-apa. Kamu bisa membuat salad. Bisa salad buah atau sayur. Makan-makan tahun barumu pasti tidak akan membosankan, dengan jenis makananmu sendiri.

9.    Keripik atau Kerupuk

Potato chips with beer, snacks and sauces on blue background
Photo by Olga Kozachenko / Unsplash

Makanan tahun baru bisa dengan tidak makan yang berat-berat, kok. Contohnya yakni dengan makan keripik atau kerupuk. Kamu dapat memakannya sembari bercengkerama dan mengobrol bersama keluarga tercinta.

10.  Chocolate Fondue

Bars
Photo by Jullliia / Unsplash

Semua orang menyukai coklat. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Selain karena rasanya enak, kamu juga bisa berkreasi sendiri dengan lelehan cokelat. Aduh, jadi tidak sabar menunggu tahun baru nih.

Baca juga: Jumlah Kalori Makanan Favorit Orang Indonesia

Sembari makan-makan dan menikmati pemandangan kembang api, baca novel aja dulu, yuk. Sekarang membaca tidak perlu susah lagi. Kamu hanya perlu install aplikasi Cabaca dan dapatkan novel baru gratis setiap harinya. Bersama Cabaca, hidupmu tidak akan gabut lagi. [Lisma]