10 Ide Hampers Lebaran yang Murah Meriah – Lebaran rasanya kurang hangat kalau tidak memberikan parsel atau hampers lebaran kepada saudara maupun sahabat terdekat. Maka dari itu, berikut rekomendasikan parsel terbaik untuk orang tersayang.

1.  Makanan dan Minuman

Hal yang umum diberikan sebagai hadiah hampers adalah makanan dan minuman. Kebanyakan orang akan memberikan parsel kue kering yang bisa digunakan untuk suguhkan tamu. Pastikan kamu mengirim makanan dan minuman dengan kualitas terbaik, ya. Jadi, mau kirim apa nih? Kastengel atau nastar?

2.  Perlengkapan Ibadah

Saya terima nikah dan kawinnya... eh, kalau ingin memberikan hamper ini tidak perlu dengan mengucapkan akad nikah, hehehe. Kamu cukup bungkus dengan rapi saja. Kamu bisa memberikan perlengkapan ibadah yang terdiri dari mukenah, sarung, Al Qur'an, tasbih, dan sajadah. Hamper darimu ini pasti bermanfaat dan senantiasa mendatangkan kebaikan.  

3.  Perlengkapan Makan

Memberikan hamper yang awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, akan selalu mengingatkan penerima kepada dirimu, salah satunya dengan memberikan perlengkapan makan. Dalam parsel atau hampermu, pilih warna senada untuk produk piring, mangkuk, gelas, sendok, garpu, dan teko. Bahan pembuatannya pun bisa beragam, seperti porselen, kaca dan kayu. Pilih sesuai selera, ya.

4.  Perlengkapan Mandi

Mandi adalah aktivitas yang wajib setiap harinya. Nah, bisa tuh dijadikan salah satu ide parsel, jadi kamu berikan saja tuh perlengkapan mandi, seperti tisu, sabun, sampo, pasta gigi, handuk, dan lain sebagainya. Bungkus yang cantik ya, supaya penerimanya senang.

5.  Produk Kecantikan

Di hari raya, orang berlomba-lomba untuk mempercantik diri. Selain punya baju baru, biasanya juga mereka melengkapi dirinya dengan produk kecantikan. Nah, kamu bisa memberikan berbagai macam perawatan kulit. Para wanita pasti senang nih, karena tidak perlu beli lagi. Perlengkapan perawatan kulit tubuh bisa terdiri dari pelembap bibir, sabun wajah, dan toner. Kamu pun dapat memilih satu set make up sebagai isian hamper.

Baca Juga: 10 Tradisi Lebaran di Berbagai Negara

6.  Pakaian

Salah satu budaya lebaran di Indonesia adalah membeli baju baru. Kamu bisa memberikan parsel baju kepada orang tersayang. Apabila orang itu wanita, kamu bisa mengisi parsel atau hampermu dengan gamis dan kerudung. Kalau orang yang ingin kamu beri parsel adalah pria, kamu bisa memberikan baju koko, sarung, serta peci.  

7.  Perlengkapan Kesehatan

Di masa pandemi seperti ini, kesehatan adalah yang utama. Kamu bisa memberikan hamper lebaran berisi perlengkapan kesehatan, semisal masker, vitamin, hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan banyak lagi. Atau kamu juga dapat memberikan bingkisan berupa minuman yang dapat menjaga daya tahan tubuh seperti jahe, wedang uwuh instan, madu, dan sebagainya.

8.  Random

Namanya random jadi ya suka-suka kamu saja. Kamu bisa memberikan aksesori atau apa pun yang disukai oleh penerima. Dalam satu parsel kamu bisa berikan benda yang tidak berkesinambungan, seperti nastar, masker, dan totebag. Dah, sebebasmu.

9. Buku

Siapa bilang buku gak bisa dijadiin hamper? Bisa banget malah! Kamu bisa membelikan paket buku yang bermanfaat untuk kerabat. Lengkapi juga dengan alat tulis agar hamper terlihat lebih menarik.

10.  Kerang Cabaca

Photo by Alvaro Matzumura / Unsplash

Bukan sembarang kerang kalau yang satu ini. Di Cabaca, kerang adalah sesuatu yang berharga agar bisa baca novel Indonesia online sepuasnya. Jadi, kalau tahu kerabatmu hobi membaca dan kamu ingin mendukung hobinya, coba saja membelikan kerang Cabaca. Supaya hemat belinya pakai voucher dong! Kamu bisa intip caranya di sini.

Baca Juga: 7 Resep Kue Kering DEBM Buat Lebaran

Semoga ide hampers lebaran ini bermanfaat, ya entah untuk dikirim atau malah untuk ide bisnis. Jangan lupa mengisi waktu libur lebaran dengan membaca. Cukup install aplikasi Cabaca di HP kamu, kamu bisa baca novel GRATIS dan legal! [Lisma]