10 Film Tentang Keluarga untuk Ditonton di Akhir Pekan – Masih memperingati Hari Keluarga Nasional pada 29 Juni, berikut direkomendasikan film tentang keluarga untukmu.

1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini merupakan film tentang keluarga Indonesia. Film ini diadaptasi dari buku yang sama, karya dari Marchella FP. Yang udah baca wajib nonton!

2. Dua Garis Biru

Film tentang keluarga sedih ini menceritakan bagaimana hamil di luar nikah merupakan hal yang menghancurkan hati keluarga, baik pihak perempuan dan laki-laki. Walaupun sempat mengundang kontroversi, film Dua Garis Baru layak ditonton bersama keluarga. Film ini dapat menjadi pelajaran bagi anak-anak muda kita.

3. Hatchi: A Dog's Tale

Ini film legendaris, mengisahkan seorang anjing bernama Hachiko yang selalu menunggu majikannya pulang. Hingga suatu hari, si majikan meninggal, tapi Hachiko tetap saja menunggunya di depan Stasiun Shibuya.

4. Susah Sinyal

Membesarkan anak memang tidak mudah, apalagi ketika kita single mom dan dituntut untuk bekerja keras. Itulah kiranya yang terjadi kepada Ellen dan Kiara. Setelah kematian nenek, Ellen berusaha membuat Kiara semangat hidup lagi, tapi semuanya tidak seindah angan.

5. The Wizard of Oz

The Wizard of Oz diambil dari judul buku yang sama. Inti ceritanya adalah ada badai besar menerbangkan Dorothy dan rumahnya. Lalu sampailah dia di negeri ajaib. Negeri ajaib memang penuh hal-hal menarik, tapi Dorothy tetap saja merindukan keluarga dan dia ingin pulang. Film jadul yang masih seru buat ditonton lagi!

Baca Juga: 10 Film Indonesia Bersetting Luar Negeri yang Wajib Ditonton

6. Orang Kaya Baru

Mendadak kaya? Bagaimana rasanya, ya? Begituah yang dirasakan Duta, Tika, Dodi dan ibunya. Setelah kematian bapaknya, terkesiap sebuah kebenaran, yakni selama ini ternyata bapak kaya. Mereka pun kini menjadi bergelimangan harta. Tidak perlu mengkhawatirkan apa pun lagi. Namun, sayangnya karena harta itu, masalah demi masalah mulai muncul di kehidupan mereka. Bisakah mereka mengatasinya?

7. Keluarga Cemara

Harta yang paling berharga adalah keluarga. Istana yang paling indah adalah keluarga. Puisi yang paling bermakna adalah keluarga. Mutiara tiada tara adalah keluarga... Film ini terinspirasi dari sebuah buku berjudul Keluarga Cemara, tulisan Arswendo Atmowiloto.

8. Wonder

Memiliki kelainan wajah memang tidak mudah. Begitulah yang dirasakan August, tapi karena berkat cinta orang tua dan kakaknya, August bisa bertahan. August tidak peduli lagi apa yang dikatakan orang kepadanya.

9. Mary Poppins

Film Mary Poppins adalah film keluarga yang manis sekali. Film ini memang dirilisnya sudah lama, tapi tidak banyak yang tahu. Mary Poppins ialah pengasuh dua anak di sebuah keluarga. Bersama petualangan menakjubkan, Nanny, sebutan untuk pengasuh, akhirnya bisa menaklukan dua anak nakal. Nanny juga memperbaiki hubungan ayah dan anak-anaknya. Film ini dirilis kembali pada 2018 oleh Walt Disney Studios dengan tajuk Mary Poppins Returns.

10. Finding Neverland

Peter Pan merupakan cerita klasik untuk seluruh anak di dunia. Film ini menceritakan bagaimana penulis Peter Pan, J.M.Barrie, menemukan ide ceritanya. Dikisahkan dia sedang membangun hubungan pertemanan dengan Sylvia Llewlyn Davies, janda beranak 4. Ketika Barrie bermain bersama anak-anaknya, ide itu langsung muncul dalam pikirannya. Wajib nonton ini kalaukamu ngefans sama Johnny Depp!

Baca Juga: 8 Novel Tentang Keluarga yang Bisa Dibaca di Cabaca

Itulah 10 film tentang keluarga yang bisa kamu tonton bersama keluarga di akhir pekan. Jadi punya rekomendasi film selain Home Alone, kan? Hehehe. Nah, jika lelah download film untuk ditonton, download novel gratis atau baca saja buku di Cabaca.id. Gratis dan tersedia dari bearagm genre lho! [Lisma]