10 Film Korea yang Paling Sedih, Siapkan Tisu Sebelum Menonton! – Dalam pembuatan film atau dramanya, Korea Selatan memang terkenal totalitas. Tak jarang pula produksi mereka sampai menguras air mata. Ngaku aja, siapa nih yang pernah nonton film Korea sedih terus menghabiskan banyak tisu? Berikut film Korea paling sedih yang direkomendasikan untukmu.

1. One Day

Segala hal yang berbau Nam Gil Oppa, siapa yang juga suka? Doi tuh kalau meranin sedih, sedih banget. Meranin lucu, lucu banget. Dan film berjudul One Day ini mampu membuat siapa pun ingin menangis memeluk bantal. One Day bercerita mengenai investigator Gang Soo bertemu dengan arwah dari seorang wanita bernama Mi So. Mi So meminta Gang Soo melakukan satu hal untuknya? Apa itu? Tonton saja sendiri.

2. Miracle in Cell No. 7

Miracle in Cell No. 7 dirilis pada tahun 2013. Film Korea sedih tentang ayah anak ini menceritakan seorang ayah bernama Yong Goo, penderita penyakit mental dan harus mengurus putrinya seorang diri. Suatu hari ia dijebak menjadi pelaku pemerkosaan pembunuhan seorang anak perempuan. Karena teman sesama sel yang baik, Yong Goo akhirnya bisa bertemu dengan putrinya di sel, tapi akhir cerita dari film ini sangat menguras air mata.

3. Kim Ji Young: Born 1982

Menjadi Ibu dan istri bukan perkara mudah. Lambat laun Ji Young merasa tertekan. Karena hal itulah, Ji Young mengalami perubahan sikap drastis yang membuatnya harus mendatangi psikiater.

4. My Annoying Brother

Dibintangi oleh Jo Jung Suk dan Do Kyung Soo, film ini akan membuat hatimu tercabik-cabik. My Annoying Brother mengisahkan hubungan dua saudara renggang karena suatu hal. Namun, suatu hari karena sesuatu, keduanya menyadari betapa pentingnya persaudaraan mereka.

5. The Preparation

Hidup di dunia, akan meninggalkan dan ditinggalkan. Entah apa yang terjadi, kita harus mempersiapkan diri. Suatu hari Ae Soo didiagnosis menderita kanker dan hidupnya tinggal sebentar lagi. Dan dia mempunyai anak berusia 30 tahun, sayangnya putranya tersebut mengalami keterbelakangan mental.

Baca Juga: 10 Film Indonesia Bersetting Luar Negeri yang Wajib Ditonton

6. Hope

Trauma adalah hal menyakitkan bagi semua orang. Begitu pula untuk So Woon, anak perempuan berusia delapan tahun yang menjadi korban kekerasan seksual oleh pria tidak dikenal. Karena hal itu, So Woon tidak mau menemui lelaki mana pun, termasuk ayahnya. Seorang ayah yang tidak menyerah kepada anaknya, melakukan banyak hal supaya So Woon kembali ceria, termasuk selalu berkostum kartun kesukaan So Woon.

7. Tune in For Love

Kisah cinta memang tidak ada habisnya dikisahkan, seperti cerita Mi Soo dan Eun Ja. Dua sejoli ini harus putus nyambung karena keadaan dan ditambah ruwetnya krisis ekonomi pada tahun 1997. Bisakah suatu hari takdir menyatukan keduanya?

8. A Werewolf Boy

Tahun 2012, Song Joong Ki memerankan tokoh serigala di film ini, loh. Song Joong Ki berperan sebagai Chul Soo yang barbar, tapi suatu hari dijinakkan oleh Kim Sun Yi (Park Bo Young), seorang gadis cantik dan juga pendiam.

9. Wedding Dress

Biasanya cerita yang berhubungan dengan perjuangan seorang ibu memang selalu menyentuh hati. Termasuk film Wedding Dress yang launching pada tahun 2010 ini. Ceritanya tentang seorang single mom, Ko-woon yang bekerja sebagai wedding dress designer. Ia berkeinginan membuatkan gaun untuk putrinya sebelum ajal menjemputnya.

10. A Moment to Remember

Film lawas yang satu ini mau ditonton berapa kali pun tetap sukses bikin penontonnya menitikkan air mata. Film ini banyak memperlihatkan cinta dan kesetiaan ketika dihadapkan pada kesulitan. Kalau ingin melihat akting Son Ye Jin yang berperan sebagai karakter pengidap alzheimer, silakan tonton ini.

Baca Juga: 10 Film Tentang Keluarga untuk Ditonton di Akhir Pekan

Itulah kesepuluh film sedih yang bisa kamu tonton untuk mencari inspirasi selain nonton drakor. Jika masih butuh inspirasi, kamu bisa membiasakan diri banyak membaca ya. Karena apa? Membaca adalah makanan penulis. Kalau otakmu saja tidak dikasih makan, apa yang akan kamu keluarkan dari sana? Download aplikasi Cabaca untuk baca novel gratis dari penulis Indonesia. [Lisma]