10 Film Indonesia Bersetting Luar Negeri yang Wajib Ditonton

hiburan Mar 21, 2021

10 Film Indonesia Bersetting Luar Negeri yang Wajib Ditonton - Kamu penyuka film Indonesia bersetting luar negeri? Coba sebutkan yang kamu suka. Barangkali seperti yang direkomendasikan berikut ini.

1. Rudy Habibie

Pada masanya, Rudy Habibie menjadi film Indonesia terbaik. Film ini merupakan prekuel dari film Habibie dan Ainun. Ceritanya berfokus pada kisah B.J.Habibie sebelum menjadi teknokrat dan Presiden RI. Lokasi yang dipilih adalah Jerman, era 40-50’an.

2. Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar

Pada tahun 1998, Indonesia sedang dilanda kerusuhan. Akibatnya, banyak keturunan Cina berpindah tempat tinggal, termasuk Merry Riana. Gadis itu harus mengungsi ke Singapura. Dia bisa bertahan di sana karena tidak pantang menyerah.

3. One Fine Day

Film ini diambil di Barcelona, menyuguhkan keindahan musim panas dan daya tarik lainnya. Konflik dari cerita ini adalah pertemuan tidak sengaja antara Mahase dan Alana. Akankah suatu hari cinta mereka dapat bersatu?

4. Sampai Ujung Dunia

Sampai Ujung Dunia mengambil latar Belanda untuk filmnya. Dikisahkan bahwa Gilang, Daud, dan Annisa berteman sedari kecil. Namun, suatu hari, hubungan persahabatan mereka terancam karena keduanya jatuh cinta kepada Annisa. Lalu apa yang terjadi selanjutnya? Dapatkah rasa persahabatan menyatukan mereka kembali?

5. Ayat-Ayat Cinta 2

Proses syuting dari film ini dilakukan di Edinburg dan London. Masih sama seperti film pertamanya, Ayat-Ayat Cinta 2 memilih Fedi Nuril sebagai tokoh utamanya dan filmya juga laris manis.

Baca Juga: 8 Film Indonesia yang Terkenal di Festival Internasional

6. Critical Eleven

Film ini bergenre romantis, diambil dari novel Ika Natassa, dengan judul yang sama. Lokasi syuting dari film ini adalah New York, Lamongan, Jawa Tengah, dan Jakarta. Pemeran utamanya Reza Rahadian dan Adinia Wirasti.

7. Jilbab Traveler

Jilbab bukanlah suatu alasan untuk tidak bebas. Itulah spirit dari film ini, berkisah tentang wanita yang berkeliling dunia, untuk melihat kebudayaan dari Korea Selatan dan Indonesia. Film ini diperankan oleh Morgan Oey, Giring Nidji, dan Bunga Citra Lestari.

8. Moonrise Over Egypt

Film ini berbau politik karena menceritakan perjuangan diplomasi Haji Agus Salim dalam memperjuangkan pengakuan kedaulatan negara-negara asing bagi RI. Film ini berlatar di Mesir, dengan era sekitar 1947. Wah, sepertinya seru banget, ya.

9. La Tahzan

La Tahzan merupakan film religi dibumbui percintaan. Film ini mengambil lokasi syuting di negera Jepang. Proses pengambilannya terbilang cukup singkat, yaktu 12 hari di Jepang dan 3 hari di Jakarta. Kamu bisa melihat peran apik dari Atiqah Hasiholan, Ario Bayu, dan Joe Taslim di film ini.

10. Surat dari Praha

Film ini diperankan oleh Julie Estelle, Chiko Jericho, dan Tio Pasukadewo. Konflik ceritanya berkisah mengenai seorang gadis yang berusaha keras untuk memenuhi wasiat ibunya, yakni mengantarkan surat kepada seseorang di kota Praha. Cocok untuk ditonton saat hari Film Nasional 30 Maret mendatang.

Baca Juga: 8 Film Indonesia yang Terkenal di Festival Internasional

Itulah 10 film Indonesia dengan latar luar negeri. Adakah yang sudah kamu tonton? Atau, adakah negara dalam film yang sudah kamu kunjungi? Nah, kalau kebetulan kamu juga menyukai novel ber-setting luar negeri, ada banyak lho di Cabaca.id, aplikasi baca novel online di Indonesia. Genrenya pun beragam, mulai dari romance, komedi, hingga horor maupun thriller. Install aplikasi Cabaca di Google Play. [Lisma]

Tags

Tim Blogger Cabaca

Sekumpulan orang dari Cabaca yang menaruh perhatian besar pada dunia literasi. Pastikan selalu baca tulisan kami untuk tahu info paling update tentang Cabaca!

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.