10 Channel YouTube Horor Buat Ditonton Pas Halloween - Perayaan Halloween di Indonesia tidak memiliki animo sebesar di luar negeri. Jarang sekali ditemukan pesta Halloween di Indonesia. Namun, konten horor amat digemari di Indonesia. Untuk merayakan Halloween, tidak ada salahnya untuk menonton channel YouTube horor. Apakah kamu juga suka dengan channel YouTube horor Indonesia?

Berikut merupakan channel horor Indonesia yang bisa kamu tonton di hari Halloween.

1. Nessie Judge

Nessie Judge mempunyai subscriber sebanyak 4 juta. Dalam saluran YouTube-nya, Nessie selalu memberikan penjelasan dari hasil riset untuk setiap video yang diungguhnya, sehingga pada channel ini sedikit sekali komentar negatif ditemukan. Nessie dan timnya pun terbuka dalam hal berdiskusi. Kisah-kisah misteri dan horornya, tidak hanya diambil dari Indonesia saja, melainkan juga internasional. Nessie kerap membahas mengenai penampakan-penampakan seram, sampai seputar misteri pembunuhan yang belum terpecahkan.

2. Jurnalrisa

Bagi pencinta novel horor, pastilah sudah tak asing lagi dengan nama Risa Saraswati. Yups, Risa dan kerabat-kerabatnya yang konon terlahir sebagai indigo, membuat kanal YouTube bernama Jurnalrisa. Video horor yang diunggahnya biasanya seputar perjalanan dan pengalamannya dalam mengunjungi tempat-tempat menyeramkan, sekaligus berusaha berkomunikasi dengan makhluk astral yang berada di sana.

3. Diary Misteri Sara

Channel Diarymisterisara digawangi oleh Sara Wijayanto, selebriti dan istri salah satu illusionis terkenal Indonesia yakni Demian Aditya itu, kerapkali membagikan video mengenai dirinya dan tim saat menjelajahi suatu daerah atau tempat yang dikenal angker. Dengan kemampuan melihat sosok-sosok hantu, Sara mencoba menguak setiap misteri tempat yang didatanginya.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Novel Horor Terseram di Cabaca

4. Kisah Tanah Jawa

Kisah Tanah Jawa dipelopori oleh 3 orang, yakni Mbah KJ, Mas Genta dan Om Hao. Ketiganya kebetulan sama-sama lahir di tanggal 13. Beberapa penontonnya atau yang biasa disebut dengan Javanica menganggap kalau melihat video ini, seperti mendengar teman sedang curhat. Kemampuan bercerita para host-nya sangat mumpuni. Terlebih dalam membahas konten mereka juga menjabarkan sisi logis dari hal mistis yang sedang dibahas.

5. Frissly Herlind

Nama Frissly mulai terkenal karena kemampuan indigonya dan terlibat dalam beberapa film horor. Kanal YouTube-nya yang dirilis sekitar setahun ini, mengulas mengenai sosok-sosok yang ada dalam mitologi Indonesia dan menyajikan pengalaman horor dalam mengunjungi tempat-tempat mistis di berbagai daerah maupun luar negeri.

6. Filo Sebastian

Filo Sebastian adalah salah satu YouTuber yang indigo juga. Sejak menyadari kemampuannya dapat berinteraksi dengan makhluk astral, Filo awalnya menjadi penyendiri. Filo juga sering diganggu makhluk halus hampir setiap malam. Pengalaman-pengalamannya inilah yang sering di-share di akun YouTube-nya.

7. Do You See What I See

Kebanyakan orang mengenal channel ini sebagai channel podcast horor terseram di Indonesia. Sebagian besar kontennya merupakan kiriman pendengar yang dikurasi oleh tim. Channel yang dirintis oleh sahabat Raditya Dika, Rizky, ini telah diikuti oleh ratusan ribu subscriber. Belakangan tak hanya konten audio, Do You See What I See juga membuat konten video dengan konsep sama: menceritakan kisah horor yang pernah dialami.

Baca Juga: 7 Thread Horor di Twitter yang Viral dan Nyeremin

8. PM:AM by IDN Times

IDN Times menghadirkan channel horor edukatif di YouTube yang diberi nama PM:AM. Di sini, para penontonnya tidak hanya disuguhi tempat-tempat yang konon dipercaya penuh kekuatan supernatural, tapi di sini para timnya akan memberikan edukasi, seperti sejarah tempat tersebut, fakta yang menjadikannya angker, dan tentunya dibumbui dengan unsur komedi yang akan membuatmu tertawa juga.

9. Ewing HD

Segmen #MalamJumat di kanal Ewing HD memang sering ditunggu-tunggu oleh penontonnya. Pada segmen ini, Ewing akan menjelaskan kejadian-kejadian aneh di dalam maupun luar negeri. Channel ini sendiri sudah di-subscribe kurang lebih 2,1 juta orang.

10. Hagz

Pada videonya, Hagz kerapkali menunjukkan eksperimennya dalam permainan tabu. Hal-hal yang pernah dilakukannya, yakni menelepon nomor mistis sampai bermain petak umpet di kuburan dan bakar terasi di hutan. Iiihh... serem banget, kan?

Baca Juga: 6 Novel Thriller yang Seru dan Menegangkan di Cabaca

Itulah delapan kanal YouTube horor Indonesia yang bisa kamu pilih untuk menemani Halloween-mu. Kalian nanti mau nonton yang mana?

Untuk yang punya pengalaman horor, yuk kirimkan ke Cabaca. Siapa tahu bisa masuk program Mereka Ada di Sini. Tulis cerita seram yang kamu alami dan rekam suaramu bercerita dalam bentuk voice message, kirim ke [email protected] dengan subject: MEREKA ADA DI SINI. Bakal ada satu cerita terpilih setiap minggunya untuk terbit di Cabaca serta dapat didengarkan di IGTV @cabacaapp dan YouTube Cabaca App. Tentunya bisa dapat hadiah menarik dari Cabaca juga lho!

Download novel horor dengan manfaatkan fitur baca offline di Cabaca. Unduh aplikasinya di Play Store sekarang ya!