10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Bahan Alami

Jerawat memang bikin gemas, ya. Apalagi kalau jerawatnya batu, pasti akan sulit sekali dihilangkan. Di luar sana ada banyak skincare yang konon katanya dapat menyembuhkan jerawat, tapi tentu akan lebih mudah dan aman  jika menghilangkan jerawat dengan bahan alami.

Baca Juga : 12 Tips Diet Sehat Biar Cepat Kurus!

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Bahan Alami :

Berikut merupakan cara menghilangkan bekas jerawat tanpa skincare:

1.    Kentang

Liputan 6

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat memakai kentang bagaimana, sih? Caranya sangat mudah sekali. Pertama cuci kentang sampai bersih dan iris tipis-tipis. Setelah itu tempelkan pada area bekas jerawat. Diamkan selama kurang lebih 10 menit. Sehabis itu cuci wajah dengan air bersih. Lakukan perawatan ini sebanyak 3 kali seminggu.

2.   Mentimun

antaranews.com

Mentimun tidak hanya bisa dijadikan lalapan, tapi juga bisa menghilangkan jerawat. Kamu cukup mengiris mentimun tipis-tipis. Lalu tempelkan ke wajahmu selama kurang lebih 30 menit. Setelahnya bilas dengan air dingin.

3.   Lemon

kompas.com

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan lemon cukup mudah. Kamu hanya perlu memeras air lemon dan mengoleskannya ke bekas jerawat. Diamkan sampai kering. Setelah mengering, kamu dapat membilasnya di air bersih. Untuk menjaga kelembaban kulit, pakaikan pelembab juga.

4.   Lidah Buaya

Tokopedia.net

Kamu hanya perlu mengambil gel lidah buaya dan haluskan. Lalu oleskan pada wajahmu. Diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilaslah wajah dengan air hangat.

5.   Madu

Tribunnews

Micin sangat suka ini. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam 1 minggu cukup pakai madu saja. Kamu hanya perlu menyiapkan madu murni. Terus oleskan pada bekas jerawat. Biarkan sampai mengering. Apabila sudah, bilas dengan air hangat.

6.    Bawang Putih

Tokopedia.net

Di dapur pasti banyak sekali bawang putih. Ambilkan bawang putih secukupnya. Haluskan dengan blender. Setelah itu oleskan pada bekas jerawat. Biarkan selama 2 menit. Bilas dengan air hangat. Insya Allah bekas jerawatmu akan hilang.

7.   Tomat

Kompas

Ambil tomat dan cuci bersih. Iris tomat menjadi tipis-tipis. Tempelkan irisan tomat tersebut ke bekas jerawat di wajahmu. Tunggu sampai meresap selama 10-15 menit.

8.   Teh

Bukalapak

Mengobati bekas jerawat dengan teh memiliki cara yang berbeda dari bahan alami lainnya. Pertama, kamu harus membiarkan sisa rendaman teh selama semalam.

Kemudian besok paginya usapkan hasil rendaman ke area yang mempunyai flek hitam dan bekas jerawat. Diamkan sampai kering. Sehabis itu baru bilas dengan air hangat.

9.   Pepaya

SehatQ.com

Selain enak dimakan, pepaya juga mempunyai setuja manfaat, salah satunya adalah obat jerawat. Kamu hanya perlu menghaluskan pepaya. Oleskan pada wajah yang terdapat flek hitam. Diamkan selama 20 menit dan basuh dengan air bersih.

10.   Kunyit

Alodokter

Ambil dua sendok kunyit bubuk. Campur dengan susu dan perasan air jeruk. Aduk sampai merata. Lalu oleskan pada wajah yang terdapat flek hitam. Diamkan selama beberapa menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Kamu dapat melakukan perawatan 2-3 kali seminggu.

Perlu diingat  bahwa jerawat juga bisa muncul dari pola makan yang tidak sehat. Maka dari itu, kamu juga perlu memperhatikan apa yang kamu makan, ya.

Kamu juga harus senantiasa peduli kesehatan pikiran dengan tidak terlalu overthinking. Lebih baik membaca novel-novel seru di Cabaca saja. Kenapa harus  Cabaca? Cabaca adalah satu-satunya aplikasi novel digital yang seluruh novel produksinya sudah terkurasi. Keren, kan? Coba install Cabaca di sini. [Lisma]

Baca novel Indonesia di Cabaca