Download 8 Novel Pdf tentang Pernikahan

Cari novel pdf tentang pernikahan? Daripada bingung, mending cari novel bagus di Cabaca. Install aplikasinya gratis.

Download 8 Novel Pdf tentang Pernikahan
Photo by Marc A. Sporys / Unsplash

Download 8 Novel Pdf tentang Pernikahan – Cari novel pdf tentang pernikahan? Daripada bingung, mending cari novel bagus di Cabaca. Berikut ini rekomendasi novel tentang pernikahan di Cabaca.

Daftar Novel Tentang Pernikahan

Banyak orang beranggapan bahwa novel tentang pernikahan sering menjual mimpi atau hal-hal manis dan menyenangkan. Meski begitu, tak jarang sebenarnya banyak juga yang ingin membaca cerita romantis dengan tujuan untuk mendapat ide berkomunikasi dengan pasangan serta mencari cara mempertahankan pernikahan. Tak hanya itu, novel romantis juga dapat memberi gambaran tentang pernikahan yang tidak seindah orang bayangkan. Inilah daftar novel tentang pernikahan di Cabaca.

1. Krama

novel karya AlineLaksmi
novel karya AlineLaksmi

Mengapa kita menikah? Sampai kapan kita akan menikah? Sanggupkah kita mempertahankan pernikahan?

Lalu, mengapa kita sebegitu mudahnya mengomentari urusan orang lain? Sedang kita tak pernah tahu apa yang membuat mereka memutuskan memilih jalan hidupnya. Ada yang diuji dengan pasangannya, padahal ia sudah berusaha melayani dan menjadi pasangan yang baik. Ada yang diuji dengan anaknya, padahal sudah berusaha dididik dengan baik, atau berusaha memiliki anak, seberat apa pun upayanya. Ada juga yang diuji dengan harta, dengan pangkat, jabatan, dan status sosial. Hingga kesemuanya dicabut dan kita tidak bisa memiliki apa-apa lagi untuk dibanggakan.

Kita tidak pernah tahu dengan siapa kita akan menikah? Juga,  sampai kapan kita akan menikah? Lalu, buat apa kita menikah?

Shalindra, Vera, dan Kalya harus jatuh pada titik di mana saat pernikahan mereka dipertanyakan dan perceraian bukanlah pilihan.

But, everything happens for a reason. Right?


2. Git and Ran's Marriage

novel karya signaturecoffee
novel karya signaturecoffee

Brigita

So, let me know, apa yang membuat pernikahan begitu penting dan menarik? Padahal sudah puluhan pasangan yang ku temui di Blossom Wedding Planner, tapi tidak ada satupun yang bisa menunjukkan jawabannya. Jangan suruh aku mencari, aku sudah berhenti melakukannya dan sudah menyerah mencari.”

Pangeran

“Iya itu namaku. Pangeran Angkasa Utama. Menjadi seorang Utama ternyata tidaklah mudah. Berprofesi sebahagi seorang dokter bedah toraks dan kardiovaskular dengan segala bebannya tidaklah cukup. Karena ternyata tugas lainku adalah menikahi gadis pilihan keluargaku untuk menyelamatkan posisi Rumah Sakit Pelita Kasih Utama.”

***

Brigita—seorang cucu dari konglomerat Aswindo—dipertemukan dalam ikatan perjodohan dengan Pangeran yang merupakan seorang anak dari konglomerat Radja Utama. Dalam keadaan saling membutuhkan satu sama lain, mereka menyepakati untuk menikah. Namun, pernikahan itu semakin hari semakin menjadi nyata dan membuat mereka terikat. Keterikatan itu bukanlah bagian dari kesepakatan pernikahan ini, lalu bagaimana mereka harus menjalani pernikahan tidak wajar tersebut?

3. Happily Ever After

novel karya Respati Kasih
novel karya Respati Kasih

Pernikahan Ares dan Raina masih seumur jagung. Sejak awal, Raina terpaksa menerima lamaran Ares. Hari-hari mereka dilewati dengan pertengkaran-pertengkaran yang bagi Ares, terasa manis.

Tapi tidak bagi Raina. Dia membenci lelaki itu. Hidupnya jungkir-balik semenjak menyandang status sebagai istri Ares.

Ares bisa menerima semua perlakuan Raina. Dia menerima wanita itu apa adanya. Ia juga menghargai apa yang menjadi masa lalu Raina. Dia tidak menuntut banyak.

Namun, semuanya terasa memburuk ketika masa lalu mereka datang satu per satu, kembali tersingkap. Membuat mereka ragu untuk menjadikan cerita di antara keduanya terus bergulir.

Sebuah cerita yang belum tentu memiliki akhir yang bahagia.

Memang, cerita yang dilalui dengan pertengkaran, air mata, kehilangan, penantian dan kerinduan seharusnya memiliki akhir yang indah. Itu adalah hadiah bagi mereka yang bisa melewatinya. Tapi bagi setiap orang, akhir bahagia memiliki cerita yang berbeda.

Akhir bahagia bisa jadi bukan dengan menua bersama. Tetapi dengan menunggu sekali lagi. Atau kehilangan; agar dia sadar bahwa selama ini dia sudah melalui begitu banyak kebahagiaan yang dia sia-siakan.

Kebahagiaan yang tidak datang dua kali.

4. Buku Nikah

novel Buku Nikah
novel Buku Nikah

“Mas Praya ayo kita nikah!”

Vey mengulangi pertanyaannya, kali ini agak berbisik. “Mau, Mas?”

Setelah itu Praya mengangguk dan berkata, “Oke. Kapan?”

***

Paska ditinggal mantan tunangan menghilang, kehidupan cinta Vey terasa hambar dan monoton. Apalagi ditodong pertanyaan sana-sini terkait kapan menikah, sudah tahu kekasihnya menghilang, bagaimana cara Vey menjawab itu semua? Selain monoton, kejengkelan terus menggegrogoti Vey. Sampai akhirnya ide gila kemudian muncul: melamar sang sepupu di depan keluarga besar sepertinya cukup unik dan akan membungkam kejulidan para kerabat terkait kisah asmaranya.

Meski begitu, Vey tidak pernah menyangka Praya akan mejawab pertanyaan spontan terkait ajakan menikah itu dengan serius. Membuat Vey mau tak mau kembali memikirkan perjuangan apa yang harus ia tempuh untuk kehidupan asmaranya.

Apakah benar menikah adalah jawaban dari semua kegelisahan Vey?

5. The Day I Love You Again

novel The Day I Love You Again
novel The Day I Love You Again

Bertemu kembali dengan Ryung Raka adalah sebuah keajaiban tersendiri bagi Choi Aina. Cinta pertamanya yang sempat berusaha dilupakannya tiba-tiba berdiri tegap di hadapannya. Namun, sama seperti dulu, waktu mereka selalu saja tidak pas.

Mengapa mereka bertemu di saat Aina sedang sibuk dengan perceraiannya dan kisruh dengan keluarga calon mantan suaminya? Terlebih lagi, mengapa mereka bertemu saat salah satu murid Aina memanggil Raka sebagai ayahnya?

6. And So We Were Accidentally Married

novel And So We Were Accidentally Married

Rencananya simpel. Kami menikah di atas kontrak, tinggal di apartemen yang sama-sama kami inginkan, lalu berpisah setelah menemukan tempat baru.

Pine bilang strategi ini bodoh. Jazz terus menyarankanku ikut terapi karena mencemaskan kondisi mentalku setelah rencana pernikahanku dengan Sage gagal. Namun, aku tak punya pilihan selain mengajak Clem menikah agar tak terdampar dan mati kedinginan di jalan.

Ya, ini bukan cerita pernikahan paksa antara CEO dan pengangguran. Atau seorang fan yang super beruntung karena ternyata sosok yang selama ini dijodohkan adalah bias boyband favoritnya. Aku dan Clem sama-sama mengincar apartemen milik Nyonya Giselle dan kalau menjadi suami-istri adalah satu-satunya jalan yang dapat memuluskan niat kami, kenapa tidak dicoba?

Namun, tentu saja setiap tindakan memiliki konsekuensi yang perlu diantisipasi. Sayangnya kalau hal itu berurusan dengan perasaan lagi, aku ragu bakal mampu mempertahankannya.


7. Night at Balcony

novel Night at Balcony
novel Night at Balcony

Wesmilia Subroto, seorang putri konglomerat berusia 34 tahun, memiliki banyak tato di tubuhnya.  Setelah mengetahui perselingkuhan suaminya setelah dua belas tahun pernikahan,  Wesmilia menikah dengan Panjat Prambadi, seorang direktur hotel berusia 36 tahun.

Kehidupan pernikahannya bersama Panjat sangat bahagia. Namun, ejekan dan cibiran keluarga besar Panjat makin mengganggu dari soal tato, keturunan yang belum hadir untuk Wesmilia dan Panjat  hingga soal perselingkuhan mantan suaminya. Namun, Wesmilia tetap bertahan. Dia bahkan membantu Panjat berbaikan dengan ayah kandungnya meski tuduhan keluarga besar suaminya semakin membabi buta dari hari ke hari.

Ketika Wesmilia hampir tidak mampu bertahan, Panjat mengajaknya ke balkon rumah. Di bawah sinar rembulan, Wesmilia dan Panjat kemudian berbagi cerita, rahasia, serta menyusun rencana. Mereka berencana menyulut percikan api untuk membuat semuanya bungkam.

Meski dengan dukungan Panjat, mampukah Wesmilia bertahan di tengah keluarga Prambadi yang terus menuntut dan menghakimi? Ataukah biduk rumah tangganya akan kembali kandas seperti pernikahannya sebelumnya?

8. Sepatu Kaca

novel Sepatu Kaca
novel Sepatu Kaca

Airin, gadis yatim piatu dan penyandang buta warna parsial tinggal dengan Ibu dan saudara tirinya, Sira. Hidup Airin semakin sulit dengan penindasan dan manipulasi dari ibu tiri yang menguasai harta peninggalan ayahnya. Mereka juga menuduh Airin menyukai suami Sira, Arkana. Airin sudah pasrah, kalau memang dirinya Cinderella maka dirinya adalah Cinderella tanpa pangeran dan sepatu kaca.

Kehidupan Airin mulai berubah setelah berkenalan dengan Kai, lelaki yang berprofesi sebagai dokter. Perkenalan itu membuat hidup Airin sedikit lebih baik, apalagi Kai juga menyukainya. Bagi Airin, Kai adalah pangeran yang akan membawakan sepatu kaca untuknya agar dia bisa lari dari takdirnya.

Namun, masalah mulai muncul ketika Sira juga menyukai Kai dan ingin merebutnya dari Airin. Sira bahkan berniat menukar suaminya dengan Kai dan memaksa Airin menikahi Arkana.

Apakah Kai memang pangeran yang akan membawa sepatu kaca agar Airin bisa lari dari kehidupan mengerikan itu? Ataukah Airin harus berjuang sendiri meski tanpa pangeran di sisinya?

Baca Juga: Daftar Novel Dewasa 21+ yang Bisa Kamu Baca

Setelah membaca blurb novel romantis terbaru di atas, manakah yang menurutmu ceritanya menarik? Yuk, download aplikasi Cabaca, untuk baca novel terkurasi. Cabaca merupakan platform baca novel digital yang berkualitas dan terjangkau. Hanya dengan Rp5 ribu saja, kamu sudah bisa baca novel Indonesia dari penulis favoritmu. Pakai aplikasi Cabaca yuk!

Aplikasi baca novel berkualitas di Indonesia
Aplikasi baca novel online di Indonesia


Suka novel genre lainnya? Cek daftarnya di sini:

  1. Novel Romance
  2. Novel Dewasa
  3. Novel Komedi
  4. Novel Horor
  5. Novel Teenlit
  6. Novel Islami
  7. Novel Thriller
  8. Novel Fantasy